Sukses


Budi Sudarsono Resmi Jadi Pelatih Persik, Joko Susilo Direktur Teknik

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri menunjuk Budi Sudarsono sebagai pelatih kepala untuk Shopee Liga 1 2020. Ini mengakhiri spekulasi yang beredar mengenai masa depannya.

Tanda-tanda mengenai perubahan komposisi di manajemen Persik sebetulnya sudah tercium dalam beberapa hari ini. Budi Sudarsono bahkan terlihat hadir pada sesi latihan.

Kala itu, Budi Sudarsono tidak mau terang-terangan menjelaskan maksud kemunculannya di mes Persik. Ia hanya mengatakan, "Saya diminta bantu-bantu Persik dari manajemen."

Presiden Persik, Abdul Hakim Bafagih, mengatakan bahwa tim berjulukan Macan Putih itu membutuhkan sosok seperti Budi Sudarsono.

Pengalamannya di sepak bola Indonesia cukup mentereng. Selain Persik, Budi Sudarsono pernah membela Persebaya, Persija, juga Timnas Indonesia.

 

Video

2 dari 2 halaman

Joko Susilo Jadi Direktur Teknik

Kehadiran Budi Sudarsono tak lantas membuat Joko Susilo terbuang. Dari pelatih kepala, pria yang akrab disapa Gethuk itu pindah jabatan menjadi Direktur Teknik.

Itu artinya, Joko Susilo akan tetap berperan penting dalam perjalanan Persik di Shopee Liga 1 2020. Budi Sudarsono akan memegang kendali penuh dari sisi lapangan.

"Coach Budi Sudarsono akan berkolaborasi dengan coach Joko Susilo," tegas Abdul Hakim Bafagih, Presiden Persik Kediri.

Video Populer

Foto Populer