Sukses


Kim Kurniawan's Barber Passion, Tercetus karena Suka Gonta-ganti Gaya Rambut

Bola.com, Jakarta - Pemain Persib, Kim Jefrey Kurniawan, menceritakan kisah awal mendirikan usaha barbershop yang bernama Kim Kurniawan's Barber Passion. Usahanya itu terletak di Jl. Sulanjana No.5, Kota Bandung.

Menurut Kim Kurniawan, usahanya itu berawal karena dia suka gonta-ganti model rambut untuk menopang gayanya sebagai pemain profesional. Kini usahanya itu sudah berjalan satu tahun.

"Barbershop saya mulai berdiri Tahun 2019 dengan nama Kim Kurniawan's Barber Passion. Awalnya sih saya suka gonta-ganti gaya rambut dan sering ke barbershop. Jadinya, saya pikir kenapa tidak buka sendiri saja," kata Kim Kurniawan kepada Bola.com, Minggu (17/8/2020).

Menurut kim, barbershop miliknya bukan hanya buka jasa potong rambut saja. Berbagai layanan sudah siap membuat para pelanggannya tampil beda seperti jasa coloring, highlight, beard shaving, curly, smoothing, creambath.

Kim mengaku sambutan bobotoh dan masyarakat Kota Bandung terlihat antusias sejak barbershop miliknya berdiri. Itu membuat ia terpacu untuk memberikan senyum di wajah para customer-nya.

"Dan uniknya cewek juga kita layani. Respon dari awal buka sangat baik dan antusias, saya selalu ingin memberikan treatment terbaik sehingga semua customer puas dan datang kembali," ujarnya.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tetap Buka Selama Pandemi

Selama masa pendemi, barbershop mililk Kim tetap buka dengan aturan protokol kesehatan yang ketat bagi para pelanggan dan pekerjanya.

Barbershop milik Kim tetap buka karena masuk dalam usaha kategori penyedia jasa. Namun, ia menyediakan segala kebutuhan protokol kesehatan.

"Tentu hand sanitizer, desinfeksi semua alat sebelum dan setelah potong. Dan karena kami ada sembilan kursi, kursi tengah di masing-masing bagian kita kosongkan sehingga bisa menerapkan physical distancing," ungkapnya.

Kim Kurniawan tak membantah jika selama pendemi pendapatan barbeshopnya ada penurunan meski tidak sampai tutup karena orang tetap membutuhkan jasa poting rambut.

 

3 dari 3 halaman

Lebarkan Sayap Bisnis

Kim berharap, bisnis barbershopnya bisa berkembang baik agar dikemudia hari bisa menjadi pundi-pundi uang selain dari pendapatannya sebagai pemian sepak bola profesional.

"Pasti ada tapi mungkin karena kami jasa jadi walaupun pandemi orang tetap potong rambut. Saya berharapan tentunya bisa menjadi kaki kedua selain sepakbola dan untuk masa depan," tuturnya.

"Karena sepak bola sebentar lagi pasti akan selesai. jadi semoga bisa bersukses dalam usaha barbershop ini selain itu kedepannya bakal ada rencana untuk buka usaha kuliner," Kim Kurniawan mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer