Sukses


Eks Persikabo Akan Bertanding di Liga Champions, Laga Pertama Lawan Bekas Tim Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Mantan Gelandang Persikabo, Pettery Pennanen akan memulai perjuangannya di Liga Champions bersama tim yang sekarang dibelanya KuPS, Finlandia.

Pettery Pennanen memutuskan mengakhiri kerjasama dengan Persikabo setelah pendemi corona di Indonesia masih berlangsung selama beberapa bulan yang membuat kelanjutan Shopee Liga 1 tidak menentu.

Setelah mencapai kesepakatan dengan manajemen Persikabo soal kontrak, pemain yang tidak bisa kembali ke Indonesia karena sulit mendapatkan tiket itu langsung bergabung dengan KuPS di Liga Finlandia.

KuPS akan memulai laga perdanaya di babak Kualifikasi Liga Champions dengan bertandang ke markas klub Molde, Norwegia, 18 Agustus mendatang.

"Ya, kami memulai laga pertama babak kualifikasi Liga Champions melawan Molde dari Norwegia. Itu laga pertama kami pekan depan di babak kualifikasi Liga Champions," kata Pettery Pennanen kepada Bola.com, Minggu (16/08/2020).

Pettery mengaku bahwa KuPS akan melakoni laga berat di pertandingan melawan Molde itu. Menurut Pettery, Molde adalah tim yang sangat bagus dan selalu diunggulkan dari lawan-lawannya.

Namun, tidak ada yang mustahil dalam sepak bola, kata Pettery Penannen, musim ini KuPS mempunyai pemain-pemain yang berkualitas sehingga kekuatan tim sangat merata di semua posisi.

"Akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Molde, mereka adalah tim yang sangat bagus dan favorit untuk menang. Tapi saya percaya kami memiliki peluang bagus untuk mengalahkan mereka, kami juga memiliki tim yang sangat kuat," ujar eks Persikabo menambahkan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Kekuatan timnya pun bukan hanya dari komposisi pemain saja, semua pemain, pelatuh dan manejem KuPS memiliki tekad sama untuk meraih kemenangan melawan Molde nanti.

"Target kami adalah memenangkan pertandingan pertama ini, kemudian kami akan lolos ke babak kualifikasi kedua di Liga Champions," ungkapnya.

"Bahkan jika kami kalah di UCL, kami akan terus melanjutkan pertandingan di Kualifikasi Liga Europa. Tapi kami harus memenangkan pertandingan, sehingga dengan memenangkan pertandingan pertama ini peluang untuk lolos ke babak play-off atau penyisihan grup akan menjadi jauh lebih besar," Pettery Pennanen mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer