Sukses


Carlos Oliveira, Calon Kuat Pelatih Arema FC yang Punya Kedekatan Khusus dengan Pele

Bola.com, Jakarta - Kandidat pelatih Arema FC, Carlos Carvalho de Oliveira, mengaku punya kedekatan istimewa dengan legenda sepak bola Brasil, Pele. Ia juga bercerita pernah membantu pelatih kenamaan dunia, Carlos Alberto Pereira, mendapatkan lisensi kepelatihan.

"Ibu saya merupakan teman baik dari istri pertama Pele. Jadi, saya sering pergi ke rumahnya sejak masih kanak-kanak," ucap Carlos, pada Bola.net.

"Ketika bermain di Santos, saya kerap menghabiskan waktu bersamanya, baik di dalam maupun luar lapangan," sambungnya.

Menurut Carlos, hubungan mereka tetap terjalin sampai ia gantung sepatu dan menjadi pelatih. Pele sempat mengunjungi akademi sepak bola yang ia dirikan di New York.

"Ia datang mengunjungi akademi saya di New York. Memang ini sudah terjadi beberapa waktu lalu, tapi rasanya seperti baru kemarin," tuturnya mengenang hubungan baiknya dengan Pele.

Carlos saat ini menjadi kandidat terkuat untuk melatih Arema FC pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Ia mengaku tinggal menanti beresnya sejumlah dokumen sebelum terbang ke Indonesia.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Carlos Alberto Parreira

Selain Pele, ada tokoh sepak bola lain yang merekomendasikan Carlos Oliveira. Tokoh tersebut adalah pelatih legendaris Brasil, Carlos Alberto Parreira.

Carlos Oliveira merupakan salah satu murid dari pelatih yang membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 1994 tersebut. Carlos Alberto Parreira merupakan mentor Carlos Oliveira dalam kursus lisensi kepelatihan.

"Ia adalah sosok mentor dan teman saya," kata Carlos Oliveira.

Menurut Carlos Oliveira, ia kerap bertemu dan berdiskusi dengan mentornya tersebut. Salah satunya adalah ketika ia membantu Carlos Alberto Parreira dalam sebuah pertemuan di Amerika Serikat.

"Saya membantunya dalam kursus lisensi pelatih-pelatih sepak bola di Amerika Serikat," tandasnya.

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Aga Deta, published 17/8/2020)

Video Populer

Foto Populer