Sukses


PSSI Akan Menaturalisasi 5 Pemain untuk Piala Dunia U-20, 1 Orang Ditampung Madura United

Bola.com, Jakarta - Madura United bakal kedatangan satu pemain asing berusia 18 tahun. Pemuda tersebut akan dinaturalisasi demi kepentingan Piala Dunia U-20 2021.

"Betul. Madura United akan kedatangan satu pemain muda proyeksi Piala Dunia U-20 2021," kata Presiden Madura United, Achsanul Qosasi kepada Bola.com, Rabu (19/8/2020).

Menurut Achsanul, pemuda yang akan bergabung dengan Madura United itu termasuk ke dalam daftar lima pemain asing yang akan dinaturalisasi oleh PSSI.

Dari informasi yang berkembang, PSSI dikabarkan akan menaturalisasi sejumlah pemain muda. Nantinya, para wajah segar tersebut akan disebar ke beberapa klub Shopee Liga 1 sebelum memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021.

"Identitasnya sudah ada. Bahkan saya yang memilih dari lima pemain yang ada sesuai kebutuhan tim," ujar pria yang juga merupakan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tersebut.

"Kan memang dari PSSI ada lima pemain yang akan dinaturalisasi. Nanti PSSI yang akan mengumumkan itu. Klub hanya mengabarkan kedatangan pemain baru," tutur Achsanul.

2 dari 3 halaman

Komitmen Madura United

Sebelumnya dinukil dari Bola.net, Achsanul mengatakan bahwa Madura United berkomitmen untuk membantu Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021. Satu di antara caranya yaitu dengan menampung calon pemain naturalisasi tersebut.

"Madura United akan ikut serta membantu Timnas Indonesia U-20 dalam upaya suksesnya pelaksanaan Piala Dunia U-20. Kami bersedia memberikan ruang besar bagi para pemain muda yang akan menjadi duta Indonesia," jelas Achsanul.

"Madura Unired memiliki komitmen untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dan sukses untuk Timnas Indonesia U-20," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer