Sukses


Bersama di Timnas Indonesia SEA Games 1997, Widodo C Putro Mengenang Pesan Henk Wullems

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro, masih mengingat pesan yang disampaikan Henk Wullems saat bersama-sama di Timnas Indonesia kala SEA Games 1997.

Widodo C Putro menjadi bagian dari Timnas Indonesia di SEA Games Jakarta 1997 yang ditukangi Henk Wullems dan berhasil meraih medali Perak.

Pada satu kesempatan, Henk Wullems menghampirinya dan mengatakan jika Widodo harus serius dalam menjalani karier sebagai pemain sepak bola atau pelatih.

Menurut Widodo C Putro, Henk Wullems adalah pelatih yang tegas dan disiplin terhadap anak asuhnya.

"Dia pernah bilang bahwa saya harus serius dalam berlatih dan menikmati profesi. Dia pelatih yang punya karakter tegas, disiplin tapi rendah hati, bisa diajak bicara," kata Widodo C Putro kepada Bola.com, Kamis (20/8/2020).

Henk Wullems wafat beberapa hari yang lalu. Selain melatih Timnas Indonesia pada 1996 hingga 1998, Pelatih asal Belanda itu pernah menukangi beberapa tim di kompetisi Indonesia seperti Bandung Raya (1995-1996), PSM Makassar (1999-1996), dan Persegi Gianyar Bali (2007-2008).

 

Video

2 dari 2 halaman

Terima Kasih untuk Henk Wullems

Masyarakat pecinta sepak bola Indonesia menurut Widodo layak berterima kasih kepada Henk Wullems atas dedikasinya selama berkiprah di Indonesia.

Prestasi pun berhasil ditorehkan saat menukangi Timnas Indonesia dan juga ketika menangani beberapa tim, termasuk PSM Makassar yang dibawa Henk Wullems menjuarai Liga Indonesia 1999.

Kata Widodo, Henk Wullems bisa menjadi inspirasi bagi semua pelatih dalam menjalankan profesinya.

"Coach Henk Wullems pernah menjadi bagian sepak bola Indonesia, bisa menjadi inspirasi bagi kita dalam menjalankan profesi sebagai pesepak bola, atau pelatih," Widodo C Putro mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer