Sukses


Resmi Rekrut Duo Brasil, Arema Siapkan Jalur Naturalisasi

Bola.com, Malang - Hadirnya dua pemain seleksi asal Brasil di Arema FC terus menuai kejutan, yakni Hugo Guilherme dan Pedro Henrique. Dua pemain yang masih berusia 19 tahun itu ternyata tidak sekedar mengikuti seleksi di tim Singo Edan.

Tapi ada sebuah misi lain yang akan dilakukan manajemen. Baru dua hari menjalani seleksi, Arema mengaku sudah merekrut keduanya. Namun belum disebutkan berapa lama dua pemain itu diikat Arema.

Ternyata, Singo Edan mengusahakan Pedro dan Hugo untuk jadi warga negara Indonesia lewat proses naturalisasi. Ini merupakan inisiatif murni dari manajemen Arema. Mereka berharap dapat sambutan bagus dan apresiasi dari pemerintah dan PSSI.

“Brasil satu di antara produsen pemain berkualitas. Kebetulan Arema dapat tawaran untuk merekrut pemain muda. Mereka juga sangat berkeinginan untuk menerpa kompetisi dalam usia masih muda di Indonesia. Kami menyambutnya dan jadi bagian investasi jangka panjang,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Jika bisa mendapatkan status WNI lebih cepat, Arema bisa menggunakan Hugo dan Pedro untuk mengisi slot pemain U-20 di tim untuk memenuhi regulasi Liga 1.

2 dari 3 halaman

Piala Dunia U-20 2021

Tentunya mereka juga berpeluang membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021. Karena itu, Arema berharap pemerintah mendukung dan membantu proses administrasi dua pemain itu.

“Tanpa bermaksud mengurangi rasa hormat kepada pemain lokal di timnas, adanya investasi jangka panjang pemain asing ini diharapkan juga ada transfer pengetahuan dan skill. Dampaknya nanti akan positif dan kelak akan dirasakan peningkatan kualitas,” sambungnya.

Dilihat dari pengalamannya, Hugo dan Pedro belum berkiprah di level senior. Pedro memperkuat klub U-19 Portugal, GD Chaves dan sempat mengikuti kompetisi level usia di sana.

Sementara Hugo sebelumnya merumput di Cuiaba Esporte Clube U-20. Dia sempat merasakan kompetisi kelompok usia juga dengan klub kasta kedua Liga Brasil itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer