Sukses


Sebut Liga 1 2020 Hambar Tanpa Degradasi, Striker Persib Fokus Optimalkan Kondisi Fisik

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Beni Oktavianto memastikan kompetisi lanjutan Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 1 Oktober mendatang bakal kurang seru lantaran tanpa degradasi. Kendati demikian, Beni tetap fokus maksimal mempersiapkan kondisi untuk kembali berkompetisi.

Setelah kompetisi terhenti sejak Maret lalu, kini para kontestan Liga 1 2020 sudah mulai kembali bersiap lantaran kompetisi tersebut akan kembali bergulir mulai 1 Oktober mendatang. Satu yang menarik, sejumlah kebijakan harus diambil PSSI dan PT LIB dalam lanjutan Liga 1 2020, termasuk tidak adanya degradasi.

"Kompetisi akan berjalan kurang seru karena tanpa degradasi, sehingga seluruh peserta tidak akan turun kasta meski berada di papan bawah," ujar Beni setelah latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (24/8/2020).

Selain itu, kompetisi wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat, melarang penonton hadir langsung di stadion, dan kompetisi digelar terpusat di Pulau Jawa.

Operator kompetisi dan PSSI juga mempersilakan setiap klub, termasuk Persib Bandung, melakukan renegosiasi kontrak terhadap pemain dan pelatih, di mana hal itu tak bisa menghindari adanya sejumlah perubahan komposisi tim, seperti yang terjadi di Arema FC maupun Borneo FC.

Video

2 dari 2 halaman

Fokus ke Persiapan Diri Sendiri

Perombakan sejumlah klub diakui Beni kemungkinan besar karena efek finansial yang tidak stabil setelah kompetisi terhenti lantaran pandemi COVID-19. Namun, Beni mengaku tidak ingin terlalu memikirkan hal tersebut dan memilih fokus untuk mempersiapkan diri kembali berkompetisi.

"Mungkin keluar masuknya pemain atau pelatih itu karena masalah finansial," ujar Beni.

"Secara pribadi kondisi saya sudah mulai meningkat dari sisi fisik. Namun, kalau sentuhan bola masih harus diperbaiki," ujar pemain bernomor punggung 82 di Persib Bandung itu.

Selain masalah sentuhan, lanjut Beni, masih banyak faktor yang harus segera ditingkatkan, seperti ball feeling, finishing, hingga kerja sama tim.

"Kami harus lebih fokus lagi dan harus lebih kerja keras di latihan. Saya pikir masih ada waktu untuk memperbaiki semuanya," kata pemain kelahiran Pontianak ini.

Video Populer

Foto Populer