Sukses


Gelandang Arema Oh In-Kyun Pensiun, Sang Agen Bungkam

Bola.com, Jakarta Gelandang Arema FC asal Korea Selatan, Oh In-kyun, memutuskan gantung sepatu alias pensiun pada Minggu (23/8/2020). Pemain berusia 35 tahun itu memilih fokus dengan hal lain.

Dia dikabarkan akan menikah dan fokus dengan keluarganya. Sayangnya, Oh In-kyun hanya menyampaikan salam perpisahan lewat akun instagram. Pemain yang dikenal ngotot di lapangan itu hanya menyebut ingin memulai "kehidupan kedua".

Manajemen Arema menyatakan sang pemain tidak setuju dengan kontrak baru yang disodorkan. Kontrak baru itu sesuai dengan surat keputusan PSSI untuk memangkas 50 persen bayaran pemain di tengah pandemi virus corona.

“Selama ini kami berkomunikasi dengan agennya perihal rekontrak tersebut,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo, Selasa (24/8/2020). 

Namun, saat dikonfirmasi sang agen, Gabriel Budi, tidak memberikan jawaban yang pasti. Pria yang sebelumnya dikenal ramah itu mendadak bungkam saat ditanya tentang keputusan yang diambil In-kyun.

Sebelumnya Arema mengakui ada permintaan tambahan dari pihak Oh In-kyun untuk melanjutkan kontraknya musim ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Minta Tambahan Durasi Kontrak

Menurut Arena, In-kyun meminta tambahan durasi kontrak satu musim ke depan. Namun, Arema tidak bisa memenuhinya. 

Singo Edan punya pengalaman kurang mengenakkan saat mengontrak pemain asing lebih dari satu musim. Contohnya adalah Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius yang kini harus dipinjamkan ke Persipura Jayapura lantaran tidak masuk skema pelatih Mario Gomez di awal musim.

Dengan keputusan pensiun yang diambil In-Kyun, Budi tentu kehilangan salah satu pemain papan atasnya. Dalam beberapa tahun terakhir, dia membela beberapa klub besar, seperti Mitra Kukar, Persib Bandung dan Persipura Jayapura.  

 

Video Populer

Foto Populer