Sukses


Asisten Pelatih Timnas Indonesia Menyayangkan Kebiasaan Pemain Makan Sembarangan

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain Timnas Indonesia dan pemain dengan level tim nasional tertangkap basah oleh warganet tengah menyantap makanan yang tidak direkomendasikan untuk atlet. Ada yang mengonsumsi nasi bungkus hingga bakso.

Fachruddin Aryanto, Muhammad Riyandi, dan Kushedya Yudo adalah nama-nama pemain Timnas Indonesia saat ini yang disorot oleh warganet karena asupan nutrisi yang kembali berubah setelah meninggalkan pemusatan latihan (training centre).

Pemain dengan level Timnas Indonesia yang tidak disiplin menjaga pola makan juga menuai kritikan dari warganet. Nurhidayat Haris dan Hansamu Yama adalah contohnya. Nama terakhir bahkan sempat dipertanyakan profesionalitasnya karena terang-terangan mengunggah nasi bungkus dengan taburan sambal di mana-mana.

Kebiasaan para pemain tersebut disesali oleh Nova Arianto. Namun, asisten pelatih Timnas Indonesia ini juga menyadari untuk mengubah perilaku, khususnya pola makan, memang membutuhkan waktu.

"Sangat disayangkan karena mereka sebagai publik figur seharusnya bisa memberikan contoh yang baik," kata Nova kepada Bola.com, Selasa (25/8/2020).

"Tapi itu semua kembali ke pribadi masing-masing pemain karena untuk mengubah sesuatu ke arah yang lebih baik itu memang membutuhkan proses. Tidak bisa tiba-tiba berubah menjadi lebih baik," jelasnya.

Dari sejumlah pemain di atas, yang paling menyita perhatian adalah Hansamu. Bek Persebaya Surabaya yang notabene mantan kapten Timnas Indonesia itu dihujat warganet karena tidak dapat menjaga pola makannya sebagai atlet.

Video

2 dari 4 halaman

Laporan dari Warganet mengenai Hansamu Yama

3 dari 4 halaman

Muhammad Riyandi

4 dari 4 halaman

Kushedya Yudo

Video Populer

Foto Populer