Sukses


Alberto Goncalves Tak Peduli Jika Turun Kasta ke Liga 2 untuk Membela Sriwijaya FC : Yang Penting Kerja

Bola.com, Jakarta - Alberto Goncalves tidak peduli akan mengalami penurunan kasta apabila hengkang dari Madura United yang berkancah di Shopee Liga 1. Penyerang naturalisasi kelahiran Brasil itu hanya memikirkan kelanjutan kariernya.

Di pengujung kiprahnya, penyerang berusia 39 tahun ini dihadapi dua pilihan. Bertahan di Madura United atau hengkang ke Sriwijaya FC, klub yang diperkuatnya pada 2016-2018.

Jika memilih hengkang ke Sriwijaya FC, Alberto Goncalves akan merasakan penyusutan kualitas kompetisi mengingat tim berjulukan Laskar Wong Kito itu berkancah di Liga 2.

Namun, persaingan di Liga 2 musim ini diyakini akan lebih semarak setelah penghapusan degradasi di Shopee Liga 1. Ditambah, Sriwijaya FC menjadi tim yang difavoritkan untuk naik kasta untuk musim depan.

"Saya tidak masalah bermain di Liga 2. Bagi saya, yang penting bekerja," kata Alberto Goncalves kepada Bola.com, Selasa (25/8/2020).

"Memang benar ada tawaran dari Sriwijaya FC. Namun, saya masih belum tahu karena masih diurus oleh agen saya," tutur pemain naturalisasi kelahiran Brasil tersebut.

2 dari 3 halaman

Bisa Kembali ke Madura United

Menurut Alberto Goncalves, kepindahannya nanti ke Sriwijaya FC tidak akan menamatkan kariernya di Madura United. Pasalnya, ketika Liga 2 berakhir pada Desember 2020, Shopee Liga 1 masih berjalan dan sedang masuk pertengahan musim.

Alhasil Beto, yang akan hijrah ke Sriwijaya FC sebagai pemain pinjaman, akan kembali ke Madura United setelah Liga 2 musim ini rampung digelar.

"Kalau memang jadi ke Sriwijaya FC, status saya cuma pemain pinjaman. Sebab kontrak saya masih tersisa di Madura United," Beto menuturkan.

3 dari 3 halaman

Video

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer