Sukses


Menanti Jadwal Naik Meja Operasi, Kiper Arema FC Cukup Tegang

Bola.com, Malang - Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, sudah mendapatkan vonis harus absen hingga tahun depan karena cedera lutut yang dialaminya dalam latihan perdana Singo Edan pada 3 Agustus lalu. Kurniawan Kartika Ajie bahkan harus menjalani operasi untuk mengatasi cedera yang terbilang cukup parah itu.

Tidak ada yang menyangka cedera yang dialami oleh Kartika Ajie dalam sesi latihan perdana Arema FC, setelah hampir lima bulan tanpa aktivitas bersama karena pandemi virus corona itu, cukup buruk. Kartika Ajie mengalami masalah dengan ligamen pada lutut kanannya yang mengharuskannya menjalani operasi.

Kartika Ajie mengaku sangat gugup selama proses perawatan cedera ini. Ketegangan tersebut masih dirasakannya hingga saat ini, di mana ia masih menunggu jadwal naik meja operasi.

"Jangankan masuk ruang operasi. Ketika masuk ruang MRI saja saya sudah merasa gugup," ujar mantan kiper Timnas Indonesia U-23 itu.

Cedera kali ini merupakan yang paling berat yang pernah dialami oleh Kartika Ajie. Jadi ketegangan yang dirasakannya lebih hebat dari biasanya. Apalagi sampai saat ini ia masih menunggu kepastian kapan bisa menjalani operasi tersebut.

"Kata dokter dan teman-teman yang pernah cedera seperti ini, harus penguatan dulu sebelum operasi. Jadi sekarang saya juga masih menjalani terapi," ujar kiper Arema FC berusia 24 tahun itu.

Video

2 dari 3 halaman

Rindu Lapangan Hijau

Kondisi tersebut membuat Kartika Ajie saat ini lebih banyak berada di rumah. Ia sudah bisa kembali berjalan tanpa menggunakan alat bantu penyangga atau kruk.

Kiper yang pernah membela Persiba Balikpapan itu mengaku tidak trauma meski cedera ini cukup parah. Ia justru merasa rindu untuk bisa kembali berlatih bersama dengan Arema FC.

Kerinduan tersebut bisa dimaklumi, karena sebelumnya ia sudah lima bulan tidak berlatih bersama Arema FC karena pandemi virus corona. Apesnya, ketika baru menjalani latihan bersama lagi, Ajie justru mengalami cedera.

"Ya seperti inilah. Saya kangen latihan," ujarnya singkat.

3 dari 3 halaman

Baru Mendapatkan Anugerah

View this post on Instagram

🥰

A post shared by Kurniawankartikaajie (@kurniawankartika.ajie) on

Kendati tengah mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa beraktivitas sebagai pemain sepak bola, Kartika Ajie tetap merasa ada berkah untuknya. Ajie terhibur karena empat hari setelah mengalami cedera sang istri melahirkan anak pertamanya di Malang.

Kiper Arema FC itu kini memiliki buah hati bernama Kaylanna Kiora. Kehadiran sang buah hati pun menjadi penghibur kesedihan Ajie yang tidak bisa beraktivitas di lapangan.

"Selalu ada hikmahnya. Saya bersyukur untuk semuanya," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer