Sukses


Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 Meningkat Setelah Program Weight Training ala Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 punya bekal apik untuk menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Kondisi fisik anak asuh Shin Tae-yong itu mengalami peningkatan setelah program Training Camp (TC) satu bulan terakhir di Jakarta.

Timnas Indonesia U-19 berkumpul pada 23 Juli. Namun, demi protokol kesehatan yang ketat, para pemain baru dapat berlatih di lapangan pada 7 Agustus 2020.

Satu di antara pemain Timnas Indonesia U-19, Saddam Emiruddin Gaffar mengakui banyak progres yang didapatkan timnya selama TC di Jakarta. 

"Progresnya sudah terlihat setelah sebulan menjalani TC, terutama dari segi fisik. Sebelum TC, kondisi fisiknya turun saat masuk 70 menit, tapi sekarang sudah jauh lebih kuat," ungkap Saddam, Kamis (27/8/2020).

Pemain muda PSS Sleman ini masuk dalam rencana Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Saddam tidak pernah absen dalam pemanggilan di Timnas, termasuk latihan secara virtual saat Shin Tae-yong berada di Korea Selatan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Program Weight Training

Menurutnya, peningkatan fisik para pemain tak lepas dari porsi latihan yang diberikan oleh tim pelatih, melalui program weight training. Sbelum TC di Jakarta, pemain sudah mendapat arahan tersebut dalam program latihan virtual.

"Jadi contohnya pemain melakukan push up dan sit up selama 30 detik dengan cepat. Tapi jedanya juga singkat yakni hanya lima detik, dilakukan berulangkali dan seterusnya," jelas Saddam.

Timnas Indonesia U-19 akhir Agustus ini berangkat ke Kroasia, termasuk agenda uji coba dalam turnamen mini. Tim Garuda muda dijadwalkan menjajal Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. 

Video Populer

Foto Populer