Sukses


Joey Suk : Timnas Indonesia U-19 Akan Menikmati Pemusatan Latihan di Kroasia

Bola.com, Jakarta - Gelandang HNK Gorica, Joey Suk, menyambut baik rencana Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Kroasia. Negara runner up Piala Dunia 2018 ini dianggapnya tepat untuk menempa para pemain muda.

Joey Suk adalah pemain keturunan Indonesia yang hampir dinaturalisasi pada 2011. Pemain asal Belanda tersebut telah tinggal di Kroasia selama dua tahun terakhir.

Sebelum bergabung dengan HNK Gorica, kontestan Liga Utama Kroasia, pada 2018, pemain berusia 31 tahun ini bermain untuk Go Ahead Eagles di Belanda.

PSSI memilih Kroasia sebagai lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 karena berbagai pertimbangan. Satu di antaranya lantaran suhu udara di sana dianggap tidak jauh berbeda dengan Uzbekistan selaku tuan rumah Piala AFC U-19 2020.

Adapun, tujuan melaksanakan pemusatan latihan di Kroasia adalah untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 sebelum mengarungi Piala AFC U-19 2020.

"Serius mereka akan berlatih di Kroasia? Itu akan sangat bagus, Kroasia adalah negara yang sangat bagus. Mereka pasti akan sangat menikmatinya," kata Joey Suk kepada Bola.com.

Joey Suk percaya bahwa Timnas Indonesia U-19 tidak akan menemui banyak kendala selama berlatih di Kroasia. Mengenai cuaca pun, diyakininya juga tidak ada masalah karena di sana masih berlangsung musim panas.

"Soal cuaca dan suhu udara, tidak ada masalah. Di sini juga mencapai 30 derajat celcius," imbuh Joey Suk.

Video

2 dari 2 halaman

Berencana Mengunjungi Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19

Joey Suk juga berencana untuk mengunjungi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 jika ada waktu luang. Saat ini, Liga Utama Kroasia telah bergulir kembali dan ia tengah dilanda cedera.

"Tentu saja akan menyenangkan jika saya bisa melihat mereka berlatih," tutur Joey Suk.

Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Kroasia pada 29 Agustus 2020. Di sana, selain berlatih, armada Shin Tae-yong juga akan terlibat dalam turnamen bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi pada 2-8 September 2020.

Video Populer

Foto Populer