Sukses


Ketua PSSI : Turki Sudah Mengizinkan, namun Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-19 Berlatih di Portugal

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, cenderung memilih Portugal dibanding Spanyol dan Turki sebagai lokasi pemusatan latihan setelah berlatih di Kroasia.

PSSI tengah mempertimbangkan tiga negara tersebut jika Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) membatalkan Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Kroasia pada akhir bulan ini untuk berlatih dan bertahan di sana hingga Piala AFC U-19 2020 dimulai. Namun, karena turnamen tersebut kemungkinan akan dijadwalkan ulang, maka tim berjulukan Garuda Muda ini bakal melanjutkan pemusatan latihan di Eropa.

"Kami sudah melakukan korespondensi dengan asosiasi sepak bola Spanyol, Portugal, dan Turki. Keinginan Shin Tae-yong memang ke Portugal sebagai lokasi pemusatan latihan lanjutan Timnas Indonesia U-19. Namun, baru Turki yang merespons," imbuh Iriawan.

"Kami masih menunggu. Kami baru akan tahu nanti pada 8 September 2020 mengenai keputusan AFC mengenai Piala AFC U-19 2020. Meskipun secara informasi, kami sudah menerima kemungkinan turnamen itu akan dibatalkan," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

2 dari 3 halaman

Menunggu Jawaban Spanyol dan Portugal

Saat ini, Iwan Bule masih menunggu jawaban dari asosiasi sepak bola Spanyol dan Portugal. Sebelum menentukan pilihan, PSSI masih punya cukup waktu untuk mempertimbangkan kembali opsi berlatih di tiga negara tersebut sembari menanti keputusan dari AFC.

"Yang sudah pasti itu Turki. Mereka sudah memberikan izin kepada kami. Namun, kami masih menunggu korespondensi dari Spanyol dan Portugal yang akan dikirimkan kepada kami," ujar Iwan Bule.

Timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu berlatih di Kroasia mulai akhir Agustus 2020. Di sana, Bagas Kaffa dan kawan-kawan juga bakal menghadapi turnamen bertajuk bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer