Sukses


Besok, Barito Putera Gelar Latihan Perdana Jelang Lanjutan Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, memastikan timnya akan berkumpul melakukan latihan perdana setelah hampir lima bulan tidak berlatih bersama. Pelatih yang karib disapa Djanur itu menegaskan latihan perdana bakal digelar besok, Rabu (2/9/2020), di mana semua pemain akan melakoni tes fisik untuk mengetahui level kebugaran masing-masing.

Barito Putera akhirnya menggelar latihan untuk persiapan lanjutan Shopee Liga 1 yang akan dihelat pada awal Oktober mendatang. Awalnya, tim berjulukan Laskar Antasari itu menolak ikut serta dalam lanjutan Liga 1 2020. Alasan kesehatan pemain dan ofisial tim menjadi fokus utama Barito Putera tak berencana melanjutkan kompetisi.

Namun, setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menjamin pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat, Laskar Antasari akhirnya melunak dan memastikan bakal ikut serta dalam kompetisi dengan bermarkas di Yogyakarta.

"Besok kami pastikan sudah berlatih di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Agenda pertama kami yaitu melakukan tes fisik terhadap semua pemain," ujar Djadjang Nurdjaman kepada Bola.com, Selasa (1/9/2020).

Djanur mengatakan untuk mengangkat performa fisik pemain ke titik yang aman diperlukan waktu sekitar dua bulan. Pelatih Barito Putera itu memastikan persiapan selama satu bulan akan kurang ideal bagi para pemain yang cukup lama absen dari aktivitas kompetisi.

2 dari 3 halaman

Waktu Tidak ideal, Harus Disiplin

Untuk itu, tim kepelatihan Barito Putera bakal mencari solusi agar ketika kompetisi bergulir kembali para pemain tidak keteteran dan tidak terkena cedera karena kondisi fisik yang kurang maksimal.

"Untuk memperbaiki fisik, perlu waktu dua pekan. Sementara total waktu yang tersedia hanya satu bualan. Jadi tidak ideal persiapannya. Tentu kami harus melakukan rotasi ketika kompetisi sudah berjalan," tegas Djanur.

Demi meraih kondisi fisik yang mendekati ideal, pelatih yang sukses membawa Persib Bandung juara Indonesia Super League 2014 ini berpesan agar anak asuhnya fokus dan disiplin mengikuti latihan pada September ini.

"Harus maksimal, total, fokus, dan disiplin dalam mengikuti latihan agar bisa mengejar ketinggalan, terutama masalah fisik," ujar Djanur mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer