VIDEO: Persib Bandung Jalani Latihan Softball Agar Pemain Rileks Jelang Shopee Liga 1 2020

VIDEO: Persib Bandung Jalani Latihan Softball Agar Pemain Rileks Jelang Shopee Liga 1 2020

- Sesi latihan Persib Bandung jelang kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020 kali ini terlihat berbeda. Tidak seperti biasanya, pelatih Robert Alberts membawa latihan pasukannya bermain softball di lapangan softball, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9/2020).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sengaja membawa anak asuhnya latihan softball karena timnya sudah berlatih selama tiga pekan seperti biasa dil apangan sepak bola. "Ini penting bagi pemain untuk sedikit mengalihkan pikirannya dari sepak bola. Ini latihan alternatif hanya untuk membuat semuanya kembali jalurnya dalam hal mental dan melihat ke depan satu bulan sebelum kick-off," jelas Robert.

Maka itu, sambung Robert, Dedi Kusnandar, dkk. tidak harus berlatih sepak bola setiap hari karena sudah melalui tiga pekan depan dengan baik dan empat pekan ke depan akan sangat penting. "Jadi hari ini kami sedikit rileks dan mencoba jenis lain dalam sesi latihan," ungkap pelatih asal Belanda tersebut.

Meski demikian, dalam sesi latihan softball itu terlihat masih banyak pemain yang kurang paham dengan peraturan olah raga softball. "Ini baru pertama kali, jadi tidak apa-apa karena ini hanya untuk bersenang-senang saja. Ini bukan permainan softball yang serius, ini hanya untuk bersenang-senang," ungkap Robert.

Alasan memilih softball karena hal ini kata Robert yang hanya bisa dilakukan di Bandung dengan banyak orang.

"Apa olahraga lain yang bisa dilakukan kami di Bandung. Hoki es tidak mungkin. Badminton maksimal hanya untuk empat orang, jadi kami harus melakukan olahraga tim. Dan ini memang tersedia fasilitasnya," jelasnya.

"Selain itu melatih kekuatan dan conditioning, kami juga tahu banyak soal softball, pemain juga tahu peraturannya tapi mereka sedikit lupa. Mungkin saja kami coba olahraga lain, tapi kami memilih softball," tambah pelatih berusia 65 tahun ini

Dalam sesi latihan softball itu, skuat Persib Bandung dibagi dua tim, yakni tim biru dan tim putih. Pertandingan dimenangkan oleh tim putih (Robert Alberts) dengan skor 6-3 atas tim Biru (Teddy Tjahjono). Semua pemain bermain kecuali I Made Wirawan dan Esteban Vizcarra yang masih dalam pemulihan cedera jelang Shopee Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 01 September 2020, 17:33 WIB

Video Terkait

Spotlights