Sukses


Barito Putera Minta Bagus Kahfi Urungkan Niat Berkarier di Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Barito Putera meminta Amiruddin Bagus Kahfi untuk tetap bertahan dan menunda keinginannya untuk berkarier di luar negeri. Hal itu disampaikan langsung Pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Pernyataan dari Hasnuryadi Sulaiman itu untuk menyikapi keinginan Bagus Kahfi yang sebelumnya meminta izin kepada Laskar Antasari untuk berkarier di luar negeri.Bagus Kahfi diketahui memiliki kontrak dengan Barito Putera hingga tahun depan.

"Keinginan Bagus apabila ingin berkarier di luar negeri karena restu dari orang tuanya. Tapi kami tetap ingin dia memperkuat Barito Putera. Kita sangat berkeinginan Bagus tetap seperti saudara kembarnya, Bagas (Amiruddin Bagas Kaffa) di Barito yang musim ini mendapat kesempatan bermain di Liga 1," kata pemilik Hasnuryadi Sulaiman, Rabu (02/9/2020).

"Ini akan menjadi modal penting bagi Bagus untuk menghadapi Piala Dunia tahun depan ," katanya lagi.

Menurut Hasnuryadi, untuk tahun ini alangkah baiknnya Bagus Kahfi tetap bertahan di Barito Putera. Selain karena komitmen Barito Putera yang akan memberikan menit bermain yang lebih banyak, usia Bagus Kahfi pun masih terbilang muda dan belum mempunyai pengalaman bermain banyak di kompetisi kasta tertinggi.

"Bahkan kita langsung menawarkan kontrak jangka panjang sama yang bersangkutan, tapi Bagus Kahfi memilih untuk berkarier di luar negeri," sambung pengusaha asal Kalimantan Selatan tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Berjanji Akan Carikan Klub Luar Negeri yang Pas

Bukan hanya itu, berkarir di Eropa, menurut Hasnuryadi, harus benar-benar matang dalam perencanaan. Hasnuryadi menegaskan, ia tak ingin melihat Bagus Kahfi hanya menjadi pemanis bangku cadangan di tim barunaya nanti.

"Kita juga sudah berbicara apa adanya dengan orang tuanya sebelum masa pandemi, itu pun malah melibatkan Alm. Guru Zuhdi (KH. Ahmad Zuhdiannor, penasihat Barito Putera) akhirnya mengambil keputusan bahwa Bagas itu dipertahankan tiga tahun, nah Bagus masih belum tahu," tutur Hasnuryadi.

"Saya sampaikan bahwa sebetulnya jika dia betul-betul berkarier di Barito, kita akan berikan dia tempat utama dan itu sangat bagus bagi kariernya. Nanti pada waktunya, kalau perlu kita yang mencarikan dia klub di luar negeri yang memang betul-betul menjamin tempat dia untuk bermain." Hasnuryadi Sulaiman mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer