Sukses


5 Pesepak Bola Gaek di Shopee Liga 1 2020, Ada yang Menembus 40 Tahun

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2020 diramaikan para pemain tua yang masih mampu bersaing. Mereka berusaha melawan takdir berupa usia yang tak lagi muda untuk bisa ambil bagian dalam kompetisi elite Indonesia tersebut.

Usia menjadi momok yang menakutkan buat seluruh pesepak bola profesional. Tak terkecuali dengan pemain yang berkarier di Shopee Liga 1 2020.

Sebagai kompetisi elite yang ada di Indonesia, Shopee Liga 1 2020 menghadirkan peta persaingan yang ketat. Tak hanya antara tim, melainkan juga antara pemain.

Ketatnya persaingan yang ada tak jarang membuat para pemain tua tersisih. Seleksi alam yang terjadi karena gagal bersaing dengan usia yang lebih muda dan produktif.

Namun, masih ada beberapa nama yang berusaha untuk menolak tua. Meski sudah berusia yang tak ideal sebagai pesepak bola, pada kenyataannya peran mereka masih dibutuhkan di tim masing-masing.

Bola.com mencatat ada lima pemain tua yang akan tampil dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Usia pemain yang tercantum di bawah ini dihitung sampai per 2 September 2020. Siapa saja?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Maman Abdurrahman

Maman Abrurrahman menjadi pemain kelima yang paling tua di Shopee Liga 1 2020. Bek Persija Jakarta saat ini berusia 38 tahun 3 bulan dan 21 hari.

Meskipun sudah tak lagi muda, tapi Maman masih mampu menunjukkan performa terbaik di lini belakang. Maman berhasil mendapatkan kepercayaan dari pelatih Sergio Farias.

Musim ini, Maman baru tampil sekali dalam dua laga Persija. Pemain asal Jakarta itu tampil penuh selama 90 menit dalam laga kontra Borneo FC pada 1 Maret lalu.

3 dari 6 halaman

I Made Wirawan

I Made Wirawan menjadi kiper paling tua yang tampil di Shopee Liga 1 2020. Kiper Persib Bandung itu saat ini berusia 38 tahun 9 bulan dan 1 hari.

Meskipun sudah tak lagi muda, I Made Wirawan masih mampu memberikan performa terbaik di bawah mistar gawang. Musim ini, I Made Wirawan sudah tampil sekali mengawal mistar gawang Persib.

I Made Wirawan mampu menahan gempuran lawan dan memberikan kemenangan untuk Persib atas PSS Sleman (15/3/2020). Meskipun dalam laga tersebut, ia kebobolan satu gol.

4 dari 6 halaman

Beto Goncalves

Beto Goncalves saat ini berusia 39 tahun 8 bulan dan 2 hari. Meskipun sudah tak lagi muda, Beto mampu menjawab keraguan soal usianya.

Musim ini, Beto berhasil mencetak tiga gol dalam tiga laga yang dimainkan di Shopee Liga 1 2020. Namun, Beto berpeluang untuk hengkang dari Madura United jelang kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

Pemain naturalisasi itu dikabarkan bakal tampil di Liga 2 2020. Beto disebut bakal kembali ke Sriwijaya FC untuk membantu mantan klubnya itu promosi ke Liga 1 musim depan.

5 dari 6 halaman

Herman Dzumafo

Herman Dzumafo menjadi penyerang paling tua yang tampil di Shopee Liga 1 2020. Saat ini, pemain naturalisasi itu sudah berusia 40 tahun 6 bulan dan 10 hari.

Meskipun sudah berusia kepala empat, Herman Dzumafo belum terlihat ingin gantung sepatu. Herman Dzumafo baru tampil sebanyak 24 menit dalam dua laga bersama Bhayangkara FC.

Herman Dzumafo diprediksi masih menjadi andalan Bhayangkara FC di lini depan. Hal itu mengacu pada catatan gol yang dimiliki Herman Dzumafo dalam dua musim terakhir yang mampu mencetak 10 gol lebih untuk Bhayangkara FC.

6 dari 6 halaman

Ismed Sofyan

Ismed Sofyan menjadi pemain paling tua yang akan tampil dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pemain asal Aceh itu saat ini sudah berusia 41 tahun 5 hari.

Namun, Ismed Sofyan belum tampil di Shopee Liga 1 2020. Hal ini mengindikasikan Ismed mulai tersingkirkan dari skuat utama Persija Jakarta.

Ismed dalam beberapa pertandingan Persija juga hanya diparkir oleh pelatih Sergio Farias. Meski demikian, Ismed belum mau memutuskan untuk gantung sepatu pada musim ini.

Video Populer

Foto Populer