Sukses


Liga 1: Swab Test Tim PSM Hanya Diikuti 13 Pemain dan Belum Tentukan Lokasi Latihan

Bola.com, Makassar - PSM Makassar akhirnya memulai proses persiapan tim menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Sebagai rangkaian persiapan itu, manajemen PSM menggelar swab test ke pemain, pelatih dan offisial di Klinik Bosowa Pratama, Jumat (4/9/2020) pagi.

Namun, hanya 13 pemain yang hadir. Itu pun yang memang berdomisili di Makassar dan sekitarnya. Ke-13 pemain itu adalah Reza Arya Pratama, Hilmansyah, Syaiful, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah, Asnawi Mangkualam, Hasim Kipuw, Aji Kurniawan, Rasyid Bakrie, M Arfan, Rizki Pellu, Rezki Eka Pratama dan Saldi.

Sementara dari tim pelatih yang hadir adalah Syafril Usman dan Bahar Muharam. Usai proses swab test, Sulaiman Karim, media officer mengungkapkan, manajemen PSM memang sudah berkomitmen baru akan melakukan persiapan setelah mendapat jadwal resmi dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

"Setelah mendapat kepastian jadwal, kami langsung menghubungi seluruh pemain. Karena waktunya tak banyak, untuk sementara yang menjalani swab test adalah mereka yang memang menetap di Makassar dan sekitarnya. Yang lain nanti menyusul," ujar Sulaiman.

Pernyataan Sulaiman sekaligus menepis anggapan PSM tidak serius menghadapi laga lanjutan Liga 1 2020 setelah menjadi satu-satunya tim yang belum melakukan persiapan.  "Intinya kami melakukan persiapan yang terukur dengan acuannya jadwal kompetis," tegas Sulaiman.

Terkait persiapan menghadapi lanjutan AFC Cup yang dijawalkan akhir bulan ini, Sulaiman enggan berkomentar. Karena menurutnya sampai sekarang manajemen PSM belum mendapat pemberitahuan lokasi pasti laga lanjutan yang memakai sistem home tournament.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belum Tentukan Lokasi Latihan

Ironisnya, meski sudah memulai proses persiapan, manajemen PSM belum mendapatkan lapangan yang akan dipakai tim untuk berlatih. Selama ini, PSM menggunakan Stadion Andi Mattalata Mattoangin sebagai tempat berlatih.

Namun, saat ini, kondisi lapangannya sudah tak terawat lagi sehingga dikhawatirkan bisa membuat pemain cedera kalau dipaksakan berlatih di tempat itu. Sementara, Stadion Kalegowa yang menjadi opsi utama ternyata pembangunannya belum rampung secara total.

"Kami sudah menjalin komunikasi dengan pihak pengelola Stadion Kalegowa. Mereka menyampaikan Stadion Kalegowa belum dipakai karena pembangunannya masih dilanjutkan," terang Sulaiaman.

Sulaiman pun enggan berkomentar soal kemungkinan manajemen PSM memilih opsi lain seperti berlatih diluar Makassar seperti yang dilakukan Persipura Jayapura atau Barito Putera.

"Sampai saat ini kami masih mencari lokasi latihan di sekitar Makassar dulu. Lagipula, latihan perdana kan tidak langsung gim atau ujicoba. Paling mengembalikan kondisi pemain dulu," pungkas Sulaiman.

Video Populer

Foto Populer