Sukses


6 Pesepak Bola yang Paling Banyak Mencetak Gol Lewat Tendangan Bebas: Dahsyatnya David Beckham, Ronaldinho, hingga Pele

Bola.com, Jakarta Melakukan tendangan bebas langsung dalam permainan sepak bola adalah bentuk seni itu sendiri. Ini benar-benar salah satu keterampilan yang paling menantang untuk dikuasai, tetapi di sisi lain, hadiah yang ditawarkan sepadan: gol indah yang dikenang sepanjang masa.

Apa yang membuatnya lebih menarik adalah bahwa ini tidak ada hubungannya dengan kemampuan pemain secara keseluruhan.

Seorang pemain sepak bola yang hebat belum tentu merupakan pengambil tendangan bebas yang hebat.

Skillset yang dibutuhkan untuk melakukan tendangan bebas langsung, untuk membuat bola menukik ke atas tembok atau membuatnya membelok dengan tajam dengan teknik knuckleball, sangat berbeda dari yang cocok untuk sebuah open play.

Istilah tendangan pisang pun mencuat, mendeskripskan sebuah free kick yang melengkung layaknya pisang. Atau tendangan canon ball, mengambarkan sebuah tendangan keras bertenaga mengoyak gawang lawan.

Situs Sportskeeda merangkum eksekutor bola mati terbaik sepanjang masa. Siapa saja mereka?

2 dari 8 halaman

Diego Maradona (62 Gol)

Diego Maradona dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Penyerang asal Argentina memukau dunia saat tampil di Piala Dunia 1986. Ia mempertontonkan skill menawan. Dengan postur pendek dan gempal ia memperdaya banyak pemain dengan gocekan yahudnya.

Banyak orang beranggapan Argentina bisa juara Meksiko 86 dengan hanya mengandalkan Maradona seorang.

Momen 'Tangan Tuhan' saat Argentiba bersua Inggris di perempa final miliknya yang terkenal selamanya akan menjadi salah satu momen paling kontroversial dalam sejarah olahraga, tetapi itu tidak dapat menghilangkan fakta bahwa Maradona pemain yang luar biasa.

Tidak ada bukti yang lebih signifikan untuk itu daripada gol lain yang dia cetak dalam pertandingan yang sama melawan Inggris, di mana dia menggiring bola lebih dari setengah panjang lapangan untuk mencetak gol. Dia juga menjadi pemain pertama yang memecahkan dua biaya rekor dunia karena Barcelona dan Napoli harus membayar biaya transfer mahal untuk mendaratkannya pada saat itu.

erlepas dari kemampuannya yang terdokumentasi dengan baik sebagai salah satu penggiring bola, pengumpan, dan playmaker terbaik yang pernah ada, Maradonna juga mematikan dalam situasi bola mati. Penyihir kaki kiri ini mencetak total 62 gol dari tendangan bebas langsung dalam kariernya, yang merupakan gol terbanyak kedua oleh pemain Argentina dalam sejarah sepak bola.

3 dari 8 halaman

David Beckham (65 Gol)

David Beckham salah satu orang pesepak bola asal Inggris terbaik sepanjang masa. Legenda Manchester United dan Real Madrid ini memiliki kemampuan untuk mengubah arah permainan dalam sekejap dengan umpan terukur ke dalam kotak atau, lebih terkenal, dengan tendangan bebasnya.

Beroperasi di sektor sayap, lewat tendangan bebas atau kemampuannya memaksimalkan bola mati ia mengukir namanya di buku sejarah dengan salah satu serangan paling heroik di sepakbola Inggris.

Masih ingat final Liga Champions 1999-2020. Manchester United tertinggal 0-1 hingga menit ke-90 oleh Bayern Munchen. Keajaiban terjadi, David Beckham melayangkan dua tendangan pojok yang berujung terciptanya dua gol buat Tim Setan Merah. 

David Beckham jadi runner-up di bawah Luis Figo dalam perebutan Pemain Terbaik Dunia FIFA pada 2001.

4 dari 8 halaman

Ronaldinho (66 Gol)

Ronaldinho bisa dibilang salah satu pemain yang punya teknik individu terbaik. Ikon Brasil adalah salah satu pemain Amerika Selatan paling sukses dari generasi ini, setelah membantu negaranya meraih gelar Piala Dunia 2002 dan Copa America pada tahun 1999.

Sulit untuk memikirkan satu keahlian tertentu yang tidak dimiliki Ronaldinho sebagai seorang pesepak bola. Operan tanpa melihat, menendang bola ke udara dan menahannya kembali untuk melewati kepungan lawan, melewati tiga hingga empat pemain, dan banyak lainnya. Keahlian ini menghibur pencinta sepak bola.

Bukan sesuatu yang mengejutkan jika Ronaldinho juga berbakat dalam tendangan bebas. Namun, yang mungkin mengejutkan adalah banyaknya gol yang dia cetak dari tendangan bebas langsung. Selama kariernya yang termasyhur, Ronaldinho telah mencetak gol dari situasi bola mati pada 66 kesempatan, menjadikannya salah satu pengambil tendangan bebas paling mematikan sepanjang masa.

Ronaldinho juga merupakan bagian dari daftar eksklusif delapan pemain yang memenangkan Piala Dunia, Liga Champions UEFA, dan Piala Dunia FIFA dalam karier mereka.

5 dari 8 halaman

Victor Legrottaglie (66 Gol)

Gelandang serang asal Argentina Victor Legrottaglie menikmati salah satu karier domestik paling sukses di masanya antara 1953 dan 1974.

Dia menghabiskan seluruh karir bermainnya di tanah airnya bersama Gimnasia y Esgrima, dan tidak pernah pindah klub, sekalipun ia diminati Real Madrid dan Inter Milan.

Pindah ke luar negeri untuk tujuan ekonomi tidak dianggap sebagai pilihan ideal bagi banyak pesepakbola pada saat itu, meskipun beberapa seperti Pele dan Franz Beckenbauer melakukannya di Amerika Serikat. New York Cosmos dikabarkan mencoba merekrut Legrottaglie, namun tawaran tersebut ia tolak.

Victor Legrottaglie terkenal karena teknik briliannya di lapangan, terutama dalam hal bola mati. Legrottaglie mencetak 66 gol tendangan bebas langsung dalam karirenya, membuatnya menjadi pemain Argentina paling produktif dalam sejarah dalam hal ini, melebihi pemain seperti Diego Maradona, Juan Roman Riquelme, dan Lionel Messi.

6 dari 8 halaman

Pele (70 Gol)

Nama 'Pele' pasti muncul setiap kali pemain terbaik di persaingan elite sepak bola dibahas. Dia bermain di era yang sekarang dipelajari oleh sejarawan olahraga sebagai bagian dari generasi sepak bola yang ikonik. Prestasi sang legenda sangat mencengangkan.

Sang Dewa sepak bola Brasil mencetak 757 gol resmi yang menakjubkan untuk klub dan negara dalam 831 penampilan. Pele bermain selama lebih dari 20 tahun dan memiliki daftar penghargaan. baik individu maupun klub dan negara, yang membuatnya menjadi pemain terhebat dalam olahraga ini.

Pria berusia 79 tahun itu memenangkan tiga Piala Dunia FIFA bersama Brasil, lebih banyak dari pemain mana pun dalam sejarah, dan memenangkan yang pertama dalam 17 tahun dan 249 hari, yang merupakan rekor lain.

Tak hanya tajam sebagai seorang striker, ia sangat berbakat dalam hal tendangan bebas juga. Pencetak gol terbanyak Brasil mencetak 70 gol menakjubkan dari tendangan bebas langsung sepanjang kariernya.

7 dari 8 halaman

Juninho (77 Gol)

Juninho dinobatkan pengambil tendangan bebas terhebat dalam sejarah sepakbola. Pemain Brasil itu dikenal karena tendangan bebasnya yang langsung membengkokkan pikiran yang akhirnya menjadi ciri khas Juninho.

Setelah menjalani masa-masa gemilang di Brasil bersama Vasco de Gama, gelandang serang satu itu bergabung dengan Olympique Lyon pada 2001, di mana ia menikmati banyak sukses dalam kariernya.

Juninho membawa Lyon meraih tujuh gelar liga berturut-turut yang mengejutkan setelah kedatangannya, menjadikan dirinya sebagai pengambil bola mati terbaik di dunia.

Juninho mengakhiri karir bermainnya di Brasil sebelum kembali ke Lyon sebagai direktur olahraga di klub tersebut. Dia tampil 40 kali untuk negaranya, mencetak enam gol.

Legenda Les Gones mencetak 100 gol dalam 350 pertandingan untuk Lyon, dan memegang rekor jumlah gol terbanyak yang dicetak dari tendangan bebas langsung. Juninho mencetak total 77 gol dalam kariernya, menjadikannya pemain paling produktif dalam sejarah dalam hal ini.

Sumber: Sportskeeda

8 dari 8 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer