Sukses


Timnas Indonesia U-19 Menantang Bulgaria dan Kroasia, Shin Tae-yong: Mereka Top

Bola.com, Medimurje - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memuji dua calon lawan timnya di International U-19 Friendly Tournament 2020. Adalah Bulgaria U-19 dan Kroasia U-19, selain Arab Saudi U-19, yang akan ditantang tim berjulukan Garuda Muda ini di turnamen segi empat tersebut.

Timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu menghadapi Bulgaria U-19 pada Sabtu (9/5/2020) malam WIB di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri. Tiga hari berselang, Garuda Muda bakal berjumpa Kroasia U-19.

Di partai terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020, Timnas Indonesia U-19 telah ditunggu Arab Saudi U-19 pada 11 September 2020.

International U-19 Friendly Tournament 2020 telah dibuka oleh pertandingan Kroasia U-19 menghadapi Bulgaria U-19 pada Rabu (2/9/2020). Tuan rumah berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 3-2.

"Saya sempat melihat Kroasia U-19 dan Bulgaria U-19 bermain. Memang kedua tim berada di top level," ucap Shin Tae-yong dinukil dari YouTube PSSI TV.

"Secara postur, pemain mereka sangat besar dan tinggi. Kondisi fisik, termasuk stamina mereka juga sangat bagus. Tentu kami akan kesulitan menghadapi mereka. Memang tujuan kami ke Eropa adalah mencari pengalaman melawan tim seperti itu," jelasnya.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pesimistis untuk Menang

Timnas Indonesia U-19 telah berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Begitu tiba, Shin Tae-yong langsung menggenjot kondisi fisik Beckham Putra dan kawan-kawan.

Selama di Kroasia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-19 telah berlatih habis-habisan demi meningkatkan kondisi fisik dan mental.

"Jujur, untuk melawan Bulgaria, para pemain berlatih fisik secara keras di sini. Laga nanti akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami," kata Shin Tae-yong.

"Tetapi ini pertandingan uji coba internasional. Jadi, kami harus tetap membangun dan membentuk mental sekuat mungkin," ucapnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer