Sukses


Liga 1: Akhirnya Muncul di Sesi Latihan Arema FC, Hendro Siswanto Belum Bisa Gabung Tim Utama

Bola.com, Malang - Kapten Arema FC, Hendro Siswanto, sempat menghilang dari latihan sekitar satu pekan. Pemain berusia 30 tahun asal Tuban, Jawa Timur, itu tidak bisa ikut berlatih lantaran urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan.

Dalam latihan yang digelar di Lapangan Balearjosari, Kota Malang, Sabtu (5/9/2020) pagi, Hendro Siswanto sudah hadir. Namun, Hendro tidak bisa bergabung dalam skuat utama Arema FC dan mendapatkan program latihan sendiri dengan berlari mengelilingi lapangan.

Maklum, Hendro sudah cukup lama absen latihan. Hendro diminta memulihkan kondisinya terlebih dulu. Sayangnya, Hendro tidak bisa menjelaskan secara detail urusan keluarga yang membuatnya absen latihan selama satu pekan.

"Sebenarnya saya merasa tidak mengalami penurunan fisik karena saya terus berlatih mandiri. Tadi mendapatkan program latihan sendiri dari pelatih, jadi saya jalani saja," ujar mantan pemain Persela Lamongan itu.

Saat berlatih mandiri, Hendro Siswanto terlihat tidak kuasa menahan diri untuk memainkan bola yang ada di dekatnya. Ketika sesi internal game berjalan, Hendro mengambil bola dan melakukan latihan shooting ke gawang. Beberapa kali ia melepaskan tembakan keras, tapi saat permainan mendekati gawang, Hendro menepi. Terlihat ia tidak sabar ingin ikut latihan bersama skuat utama Arema FC.

Video

2 dari 2 halaman

Melewatkan Beberapa Sesi Penting

Hendro Siswanto pun sudah melewatkan beberapa sesi latihan penting bersama Arema FC, seperti uji coba melawan klub lokal PS Kaki Mas, Dampit pada 29 Agustus lalu, dan latihan fisik di Pantai Ngantep, Kabupaten Malang pada 2 September. Namun, Hendro diyakini tidak akan kehilangan posisi di skuat utama Singo Edan.

Apalagi hingga kini Hendro masih menjadi kapten utama Arema FC. Dari segi permainan, Hendro merupakan satu di antara beberapa gelandang jangka terbaik di Indonesia. Terbukti, ia baru saja dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta pada Agustus lalu.

Pekan depan Hendro diperkirakan sudah bis bergabung dengan skuat Arema FC.

"Hendro akan cepat kembali berlatih bersama tim. Ia pemain yang rajin melakukan latihan fisik. Tadi hanya ingin melihat kondisi terakhir saja seperti apa karena ia sudah cukup lama tidak berlatih bersama," ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Video Populer

Foto Populer