Sukses


Liga 1: Rindu Lapangan Hijau, Kurniawan Kartika Ajie Nonton Langsung Internal Game Arema FC

Bola.com, Malang - Sudah satu bulan kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, berkutat dengan cedera lutut yang dialaminya saat menjalani latihan perdana Singo Edan di Stadion Kanjuruhan. Kini Kartika Ajie tengah menunggu penjadwalan operasi untuk penyembuhan cedera ligamen lutut yang dialaminya pada 3 Agustus silam.

Namun, kiper muda Arema FC ini tampaknya tidak bisa menahan kerinduan untuk bersama rekan-rekan setimnya di lapangan hijau. Hal tersebut terlihat dari kehadiran Kurniawan Kartika Ajie di lapangan Balearjosari, Malang, saat Arema FC menggelar sesi latihan dan internal game, Sabtu (5/9/2020) pagi.

Kartika Ajie datang ke lapangan tersebut untuk mengobati rasa rindunya terhadap sepak bola. Ia datang bersama sang istri dan melihat sesi latihan dari area parkir lapangan.

"Kabar saya baik. Kangen sekali rasanya ingin ikut latihan," ujar Kartika Ajie.

Ofisial tim dan beberapa pemain Arema FC yang baru berlatih sempat bertemu dengannya. Mereka menyemangati Ajie agar kuat melewati ujian cedera terberat dalam kariernya itu.

Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, sempat berbincang dengan Kartika Ajie. Ia dokter yang mengawal proses penyembuhan kiper asal Balikpapan yang divonis tidak bisa bermain hingga akhir musim itu.

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Bisa Berjalan Tanpa Alat Bantu

Kurniawan Kartika Ajie sudah bisa berjalan normal. Ia tak lagi menggunakan tongkat penyangga. Saat melihat Arema FC berlatih, ia juga membawa mobil. Artinya, kakinya sudah bisa diberikan tekanan ketika menginjak pedal gas dan rem. Namun, tentunya belum bisa untuk berlatih sepak bola.

"Sudah beberapa waktu lalu saya tidak pakai penyangga lagi. Saya harus menjalani terapi penguatan sebelum menjalani operasi," ujar Kartika Ajie.

Dalam beberapa pekan terakhir, Ajie memang ingin melihat Arema FC berlatih. Namun, jadwal latihan Singo Edan kerap berpindah tempat, mulai dari Pantai Ngantep, Stadion Kanjuruhan, hingga Stadion Tumpang.

Kebetulan, lapangan Balearjosari jaraknya tergolong paling dekat dari rumah Kartika Ajie. Hal itu membuat mantan kiper Timnas Indonesia U-23 ini menyempatkan diri melihat rekan-rekannya berlatih.

Video Populer

Foto Populer