Sukses


Absen ketika Timnas Indonesia U-19 Dibungkam Bulgaria U-19, Ternyata Jack Brown Cedera

Bola.com, Medimurje - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, membuat kejutan pada daftar susunan pemain (DSP) timnya ketika melawan Bulgaria U-19 pada Sabtu (5/9/2020) malam WIB di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri.

Selain mencadangkan nama-nama seperti Beckham Putra, arsitek asal Korea Selatan ini juga tidak mengikutsertakan Jack Brown. Di lini tengah, Shin Tae-yong memasang David Maulana dengan Komang Teguh sebagai double pivot dalam formasi 4-4-2.

Di sisi keduanya, berdiri Witan Sulaeman dan Andi Irfan. Jack Brown bahkan tidak termasuk ke dalam pemain yang dipersiapkan Shin Tae-yong untuk menghadapi pertandingan pertama di Turnamen International U-19 Friendly 2020 tersebut.

Usut punya usut, gelandang berusia 18 tahun ini bukan kalah bersaing dengan pemain lain. Pemain Lincoln City U-18 itu tidak bisa bermain karena dalam kondisi tidak fit. "Jack Brown mengalami cedera di engkelnya," kata Indah Brown, ibu dari Jack Brown kepada Bola.com, Minggu (6/9/2020).

Selama ini, Jack Brown menjadi pemain yang aksinya paling dinanti di Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, ekspektasi terhadap pesepak bola kelahiran Jakarta, 2 November 2001 itu cukup tinggi mengingat predikatnya sebagai pemain yang berkarier di Inggris.

Video

2 dari 2 halaman

Minta Doa

Jack Brown kemungkinan masih akan absen membela Timnas Indonesia U-19 pada partai kedua International U-19 Friendly 2020 melawan Kroasia pada 8 September 2020. Dia baru berpeluang bisa bermain ketika menghadapi Arab Saudi U-19 tiga hari berselang.

"Mohon doanya agar Jack Brown cepat sembuh dan pulih kembali," kata Indah Brown di akun Instagramnya, @indahbrown9.

Minus Jack Brown, Timnas Indonesia U-19 hancur lebur di tangan Bulgaria U-19. Tim berjulukan Garuda Muda itu dibekap 0-3.

Video Populer

Foto Populer