Sukses


Shopee Liga 1: Soal Away Gunakan Jalur Darat, Manajemen Arema Ingin Sharing dengan Pemain dan Pelatih

Bola.com, Malang - Arema FC langsung dihadapkan dengan laga away dalam lanjutan Liga 1 2020 yang berlangsung 1 Oktober mendatang. Dendi Santoso dkk harus bertamu ke markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta pada 2.

Away kali ini akan berbeda. Karena mereka menggunakan transportasi darat, yakni bus. Itu sesuai dengan arahan operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru kepada semua klub.

Karena kompetisi dilanjutkan dengan terpusat di Pulau Jawa agar transportasi semua klub menggunakan jalur darat. Mereka menghindari keramaian seperti di bandara dan tempat umum lainnya untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

"Memang memakan waktu yang lama menggunakan transportasi darat. Mungkin nanti akan terbiasa,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Agar pelatih, pemain dan official yang ikut dalam away nyaman, manajemen membuka sharing perihal teknis pemberangkatan. Jam berangkat dan pulang diserahkan kepada tim.

"Kami meminta masukan terkait hal itu. Biasanya pulangnya kalau naik bus, malam hari setelah pertandingan. Mereka langsung tidur dalam bus dan pagi sudah tiba di Malang,” katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Perjalanan Panjang

Away ke Stadion PTIK tentu tidak dekat. Kemungkinan mereka harus menghabiskan kurang lebih setengah hari atau 12 jam perjalanan. Pasti melelahkan. Karena selama ini mereka menggunakan pesawat yang hanya memakan waktu 1 jam 15 menit.

Setelah away melawan Bhayangkara FC, Arema juga dihadapkan dengan away di kandang Persebaya Surabaya. Namun jeda pertandingannya berjarak satu pekan.

Dendi Santoso dkk baru menantang Persebaya pada 9 Oktober. Sehingga mereka memilih pulang ke Malang lebih dulu ketimbang langsung melanjutkan away.

"Away akan beruntun dalam kompetisi ini. Nantinya selalu kami tanyakan kepada tim mau langsung lanjut atau bagaimana. Tapi kalau jaraknya masih lumayan lama, tentunya akan pulang dan persiapan di Malang dulu,” jelasnya.

Video Populer

Foto Populer