Sukses


Cerita Gavin Kwan Adsit: Peran Jacksen Tiago, Kecintaan Terhadap Bali, dan Vegetarian

Bola.com, Makassar - Gavin Kwan Adsit pernah menyandang dua kewarnegaraan karena ayahnya berpaspor Amerika Serikat dan ibunya dari Mojokerto, Jawa Timur. Meski begitu, Gavin Kwan Adsit yang lahir dan besar Bali sejak awal memang sudah memutuskan akan menjadi warga negara Indonesia saat harus menentukan statusnya pada usia 21 tahun.

"Bagi saya, Bali dan Indonesia sudah menjadi bagian dari hidup dan masa depan saya," ujar Gavin Kwan Adsit yang kini berkostum Bali United di Liga 1 2020 dalam channel youtube Hanif & Rendy Show.

Menurut Gavin, sejatinya ia sudah mendapat tawaran dari manajemen Bali United pada tiga tahun lalu. Tapi, ia memilih Barito Putera yang kala itu ditangani oleh Jacksen Tiago.

Pilihan Gavin itu terbukti benar. Jacksen memberikan menit bermain kepadanya bersama Barito Putera. Kondisi itu membuat kepercayaan diri dan sentuhannya kembali setelah sempat memudar ketika memperkuat Mitra Kukar dan Borneo FC.

"Peran coach Jacksen sangat besar dalam perjalanan karier sepak bola saya. Selain memberikan berbagai masukan, coach Jacksen selalu memberi motivasi kepada saya untuk terus berkembang," kenang Gavin.

Gavin Kwan Adsit bahkan kemudian mendapat panggilan dari Luis Milla yang kala itu menangani Timnas Indonesia U-22 menghadapi Sea Games 2017. Namanya pun masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Semua itu berkat penampilannya yang cukup konsisten bersama Barito Putera asuhan Jacksen Tiago.

2 dari 4 halaman

Cinta Bali

Sebagai pemain yang lahir dan besar di Bali, Gavin Kwan Adsit tidak memungkiri dirinya menyimpan keinginan bermain di Bali United. Itulah mengapa ia langsung menyetujui tawaran manajemen Bali United yang ingin memakai jasanya jelang Liga 1 2020.

"Tiga tahun lalu saya memang mendapat kesempatan bergabung di Bali United. Kini, saya merasa kemampuan saya jauh lebih baik untuk membawa Bali United bersaing di Liga 1 2020 dan Piala AFC 2020," tutur Gavin.

Totalitas Semeton Dewata dalam mendukung Bali United dalam setiap partainya diakui Gavin membuatnya kian termotivasi tampil trengginas.

"Sebagai orang yang lahir di Bali, menjadi kebanggaan tersendiri membawa Bali United meraih banyak prestasi dan membuat Semeton Dewata bangga," ungkap Gavin yang bernaung di keagenan pemain Munial Sports Group (MSG) ini.

Bersama MSG, Gavin juga mewujudkan kecintaannya kepada Bali. Saat ini, ia sudah memproduksi lima video yang menggambarkan kehidupan dan keindahaan Bali.

"Tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengunggahnya di channel youtube saya," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Menjadi Vegetarian

Pada kesempatan itu, Gavin Kwan Adsit juga berbagi tips mendapatkan kebugaran dan tubuh ideal. Selain latihan keras dan istirahat yang cukup, Gavin mengaku menjadi seorang vegetarian.

"Modal utama seorang pesepak bola adalah fisik dan stamina yang baik untuk mendongrak penampilan tim saat tampil," terang Gavin yang menunjuk aksi Greg Nwokolo sebagai pemain idola sekaligus inspiratornya.

Gavin pun menjelaskan kenapa mengidolakan Greg. Ketika ia menimba ilmu di SSB Villa 2000, ia sering melihat aksi Greg yang kala itu berseragam Persija Jakarta berlatih di Pamulang.

"Saya langsung terpesona dengan kelincahan dan kecepatan Greg sebagai striker. Saya pun membayangkan diri suatu saat bisa bemain seperti Greg," pungkas Gavin.

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer