Sukses


Marko Simic Tetap Pasang Target Tinggi Bersama Persija di Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, tak mengendurkan target untuk timnya pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Menurut Simic, targetnya tetap sama sebelum kompetisi dihentikan yakni meraih gelar juara.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memilih melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang akan digelar pada 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021. Selama lima bulan itu, Persija Jakarta dan klub lainnya akan bersaing meraih gelar.

Simic sadar kompetisi musim ini akan terasa berbeda, karena adanya pandemi COVID-19. Apalagi seluruh pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton dan terpusat di Jawa.

Selain itu, tak ada sistem degradasi khusus untuk musim ini. Namun, Simic tetap berhasrat untuk membantu Persija meraih gelar Liga 1 2020.

"Tahun ini kompetisi akan sangat berbeda. Namun, menurut saya kami harus memiliki target seperti kompetisi ini berhenti yaitu menjadi juara," kata Simic di akun Instagram Persija.

"Saya yakin semua pemain memiliki target dan pemikiran yang sama. Yakni untuk mewujudkan target itu," tegas Simic.

Persija Jakarta baru bermain sebanyak dua kali pada Shopee Liga 1 2020 dan mengumpulkan empat poin, hasil dari sekali menang dan sekali imbang. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu memiliki laga tunda kontra Persebaya Surabaya yang akan digelar pada awal Desember mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Optimistis Kembali Tajam

Marko Simic optimistis bisa mengembalikan ketajamannya di lini depan Persija Jakarta pada Liga 1 2020. Menurut Simic, hal seperti ini merupakan sesuatu yang pernah dialaminya dalam sepak bola.

"Saya membutuhkan waktu beberapa hari mengembalikan naluri mencetak gol setelah lama tidak bermain sepak bola. Akan tetapi, saya sudah merasakan situasi seperti ini. Saya kira akan cepat beradaptasi," tegas pemain asal Kroasia itu.

Marko Simic sejauh ini baru mencetak satu gol bersama Persija Jakarta di Liga 1 2020. Gol itu dicetak dalam laga pembuka melawan Borneo FC (1/3/2020).

Video Populer

Foto Populer