Sukses


Liga 1: Dragan Djukanovic Puas Melihat Perkembangan Latihan PSIS

Bola.com, Semarang - Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, mengaku puas dengan hasil latihan yang ditunjukkan anak asuhnya. Penggawa PSIS telah menjalani program latihan selama lebih dari sepekan terakhir.

Latihan intens untuk menyambut lanjutan Shopee Liga 1 2020 ditempuh oleh tim berjulukan Mahesa Jenar. Melihat jadwal kompetisi yang mulai digelar pada awal Oktober mendatang, praktis PSIS Semarang kini tinggal punya waktu persiapan tersisa tiga pekan lagi.

Setelah satu pekan berlatih di Kendal, saat ini Hari Nur Yulianto dkk. sudah kembali berlatih di Stadion Citarum yang merupakan rumah PSIS. Selama dua hari terakhir skuat PSIS memusatkan latihannya di stadion dengan permukaan lapangan rumput sintetis.

"Hari ini masih latihan fisik, berlari, dan seperti biasa diselingi internal game. Para pemain sekarang terlihat sangat lelah. Ini bagus, saya cukup puas melihat perkembangan tim," beber Dragan Djukanovic setelah memimpin sesi latihan, Selasa (8/9/2020).

Kepuasan sang pelatih adalah melihat hasrat yang begitu besar dari para pemainnya menjelang kompetisi bergulir kembali. Meski secara kualitas fisik dan kebugaran mengalami penurunan, pemain tetap menunjukkan sikap profesional dengan berlatih keras.

"Pemain sangat profesional, memberikan 100 persen dalam latihan. Kondisi memang sedang tidak bagus, normal lima bulan tidak ada aktivitas," ungkapnya.

"Sangat bagus, saya apresiasi dan optimistis tim ini dalam progres yang bagus," lanjut pelatih PSIS Semarang asal Montenegro itu.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Mengagendakan Uji Coba

Sementara itu, PSIS Semarang tampaknya tidak mengagendakan uji coba menjelang lanjutan Liga 1. Berbeda dengan kontestan lain yang melakoni laga uji coba jelang kembali bergulirnya kompetisi.

Alasan PSIS tidak mau menggelar uji coba karena khawatir pemain mengalami cedera. Dragan Djukanovic hanya menginstruksikan anak asuhnya berlatih dan melakukan internal game saja sebagai bagian dari persiapan.

Selama Oktober 2020, PSIS punya jadwal enam kali bermain dengan rincian tiga laga kandang dan tiga kali tandang. Untuk partai perdana atau pekan keempat nanti, PSIS akan meladeni tuan rumah Barito Putera di Stadion Maguwoharjo Sleman, 2 Oktober 2020.

"Kami tidak berpikir soal uji coba karena fokus saja menjalani latihan. Kami memiliki pertandingan yang cukup banyak di kompetisi nanti. Pemain rentan cedera jika harus menggelar uji coba," jelas Dragan Djukanovic.

Video Populer

Foto Populer