Sukses


Shopee Liga 1: Kurniawan Kartika Ajie Cedera, Pelatih Kiper Arema FC Bantah Cari Kiper Asing

Bola.com, Malang - Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo, mengungkapkan rencananya untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020, terutama karena Singo Edan kehilangan Kurniawan Kartika Ajie karena cedera. Pelatih kiper Singo Edan itu memastikan tidak akan mendatangkan pemain asing untuk mengisi pos penjaga gawang.

Menurut Felipe Americo, tidak ada gunanya Arema FC mengambil kiper asing saat ini. Pemain asal Brasil itu menyebut masih banyak kiper apik di Indonesia.

"Tidak ada rencana kami mendatangkan kiper asing. Tidak ada masalah dengan kiper lokal, kenapa harus mendatangkan kiper asing?" ujar Felipe.

"Kalau di Indonesia tidak ada kiper bagus, mungkin kami bisa mendatangkan kiper asing. Namun, ada banyak kiper bagus di sini. Saya tidak mau mendatangkan kiper asing. Saya puas dengan penampilan kiper-kiper lokal," lanjutnya.

Selain kualitas kiper lokal yang bagus, Felipe Americo menyebut ada alasan lain di balik keengganannya mendatangkan kiper asing. Menurut pelatih kiper berusia 38 tahun itu, terbatasnya kuota pemain asing dalam satu tim juga menjadi pertimbangan.

"Kalau mendatangkan kiper asing, jatah pemain asing untuk posisi lain jadi berkurang. Menurut saya, lebih penting mendatangkan striker, stoper, atau gelandang asing ketimbang mengimpor seorang kiper," tegas pelatih kiper Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tak Masalah jika Tanpa Pengganti

Saat ini Arema FC mencari tambahan penjaga gawang untuk lanjutan Liga 1 2020. Hal ini tidak lepas dari cedera yang dialami oleh Kurniawan Kartika Ajie, di mana kiper asal Balikpapan itu harus absen hingga akhir musim ini.

Saat mencari sosok penjaga gawang pengganti ini, muncul wacana Arema FC mendatangkan kiper asing. Bagi Arema FC, mendatangkan kiper asing bukan hal baru. Pada musim 2018, mereka mendatangkan Srdjan Ostojic dari Serbia.

Felipe mengaku tetap optimistis kendati saat ini hanya memiliki tiga kiper senior dan satu kiper yang dipromosikan dari akademi Arema FC. Menurutnya, tiga kiper senior yang dimiliki Arema saat ini sudah cukup.

"Kalau menurut saya, sebaiknya kami memang mencari satu lagi kiper. Namun, kita lihat kondisi tim juga saat ini. Jika memang kondisinya tak memungkinkan, tak ada masalah. Tetap tiga seperti ini saja," tegas Felipe.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Serafin Unus Pasi, published 9/9/2020)

Video Populer

Foto Populer