Sukses


Shin Tae-yong Fokus Bersama Timnas Indonesia U-19, Akira Nishino Pilih Blusukan Cari Pemain Baru untuk Thailand

Bola.com, Bangkok - Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, memiliki misi khusus pada masa-masa tanpa turnamen saat ini. Pelatih asal Jepang memilih untuk memanfaatkan waktu luangnya dengan mencari talenta baru untuk Timnas Thailand.

Akira Nishino kembali bertugas di Timnas Thailand setelah rampung mengikuti 14 hari masa karantina. Pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 itu mengaku senang bisa kembali bertugas di Thailand.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Thailand," kata Akira Nishino seperti dikutip Bangkok Post, Kamis (10/9/2020).

Timnas Thailand memang tak memiliki agenda lagi pada 2020. Hal itu terjadi setelah Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020 ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Kekosongan jadwal ini dimanfaatkan Akira Nishino untuk memerintahkan asistennya mencari pemain baru. Caranya dengan menonton pertandingan Liga Thailand yang bakal digelar pada pertengahan September 2020.

"Mereka akan pergi dan menonton pertandingan liga (untuk mencari pemain potensial yang baru)," tegas pelatih berusia 65 tahun itu.

Akira Nishino bisa mendapatkan waktu yang berkualitas untuk mencari pemain baru karena hanya fokus kepada tim senior Thailand. Situasi yang tentu saja berbeda dengan yang dialami Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong saat ini sedang fokus di Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala AFC U-19 2020 dan persiapan jangka panjang untuk Piala Dunia U-20 2021. Sehingga pelatih asal Korea Selatan itu belum bisa fokus mencari dan membentuk pemain di Timnas Indonesia senior.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemusatan Latihan

Akira Nishino berencana mengumpulkan para pemain Thailand untuk mengikuti pemusatan latihan dalam waktu dekat. Rencananya ada dua pemusatan latihan yang diagendakan, yakni pada 7-12 Oktober dan 11-16 November mendatang.

Pemusatan latihan itu dilakukan untuk membentuk Timnas Thailand. Selain itu, Akira Nishino juga ingin melihat kembali kemampuan para pemain setelah jeda kompetisi selama hampir enam bulan.

Akira Nishino sangat mempersiapkan Timnas Thailand karena masih punya peluang lolos ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim berjuluk Gajah Perang itu saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Grup G dengan raihan enam poin hasil empat kali bermain.

Video Populer

Foto Populer