Sukses


Shopee Liga 1: Madura United Kedatangan Pemain Asal Kaledonia Baru

Bola.com, Bangkalan - Madura United kedatangan pemain anyar dalam latihan di Stadion Gelora Bangkalan. Sosok yang dimaksud adalah Mickael Partodikromo yang mulai berlatih bersama tim Laskar Sape Kerap sejak Rabu sore (9/9/2020).

Sekilas, namanya terdengar seperti orang Indonesia. Namun, Mickael sebenarnya adalah pemain asal Kaledonia Baru. Dia lahir dan besar di sana, dan juga pernah membela Timnas Kaledonia Baru di berbagai kelompok usia.

Meski lahir di Kaledonia Baru, Mickael punya garis keturunan Indonesia dari sang ayah. Dia bisa mengucapkan beberapa kata dalam bahasa Indonesia meski kurang lancar.

"Iya, saya punya darah Indonesia," ucap Mickael Partodikromo.

Status pemain berusia 24 tahun itu rupanya masih belum jelas. Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, menyebutkan bahwa Mickael hanya sebatas ikut berlatih bersama timnya.

Dia juga belum berkomunikasi jauh tentang masa depan pemain asing berdarah lokal ini di Madura United. Pihaknya sebatas mengizinkan untuk ikut latihan bersama Fachrudin Aryanto dan kolega.

"Dia ikut latihan, ya welcome saja. Kami belum berbicara apapun mengenai kesempatan atau peluang dan sebagainya. Untuk sementara ikut latihan dan akan melihat seperti apa nantinya," ucap pria yang juga menjabat sebagai pelatih Madura United itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Asing Madura United Belum Muncul

Kedatangan Mickael sekaligus menjadi tanda tanya soal pemain asing Madura United. Sejauh ini, empat pemain impor masih belum muncul dalam latihan. Mereka adalah Jaimerson Xavier, Emmanuel Oti, Bruno Matos, dan Jacob Pepper.

Rahmad Darmawan meyakini skuatnya bakal segera lengkap dalam waktu dekat untuk menyongsong lanjutan Shopee Liga 1 2020. Keempat pemain itu hanya mengalami kendala administrasi untuk masuk ke Indonesia.

"Saya tegaskan, meskipun (empat pemain asing) belum datang, bukan berarti dia (Mickael Kartodikromo) sebagai penggantinya. Biar tidak ada spekulasi apa-apa di luar. Kami komunikasi, hanya terkendala administrasi," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer