Sukses


Timnas Indonesia U-19 Bertekad Memberikan Kejutan saat Melawan Arab Saudi

Bola.com, Medimurje - Timnas Indonesia U-19 bertekad memberikan kejutan pada laga terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020 melawan Arab Saudi, Jumat (11/9/2020) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong mengaku, anak asuhnya siap bermain lebih baik dari dua laga sebelumnya.

Timnas Indonesia U-19 menelan dua kekalahan pada International U-19 Friendly Tournament 2020 yang digelar di Kroasia. Witan Sulaeman dkk. kebobolan 10 gol dan hanya mencetak satu gol.

Situasi yang tak berbeda juga dialami Arab Saudi. Mereka menelan dua kekalahan dan kebobolan tujuh gol, mencetak lima gol. Jadi, laga nanti merupakan duel antara dua tim yang terluka.

Shin Tae-yong memang tidak secara gamblang menyebut kemenangan sebagai target yang harus diraih anak asuhnya dalam laga nanti. Pelatih asal Korea Selatan hanya ingin melihat anak asuhnya memiliki permainan yang lebih baik dari dua laga sebelumnya.

"Melawan Arab Saudi kami akan fokus untuk peningkatan dan perkembangan pemain. Kami akan perbaiki kekurangan dalam dua pertandingan sebelumnya. Kami sudah memberikan materi kepada pemain terkait hal-hal yang perlu dilakukan saat melawan Arab Saudi," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (10/9/2020).

"Saat melawan Bulgaria dan Kroasia, kami memang kalah besar dan ini membuat masyarakat atau suporter Timnas Indonesia U-19 kecewa. Namun, saya menilai pemain mengalami perkembangan yanhg bagus dan membaik," tegas Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Pelatih Shin Tae-yong meminta Timnas Indonesia U-19 tak memandang sebelah mata kekuatan Arab Saudi. Hal itu dilihat dari hasil dua pertandingan yang sudah dimainkan di mana Arab Saudi hanya kalah dengan selisih gol yang tipis.

Meski demikian, Shin Tae-yong menegaskan pasukannya siap tempur dalam laga nanti. Pelatih berusia 51 tahun itu berharap anak asuhnya bisa memberikan penampilan terbaik.

"Arab Saudi adalah tim yang bagus, buktinya mereka hanya kalah tipis saat melawan Kroasia dan Bulgaria. Namun, kami sudah siap melawan mereka dan bertekad memberikan penampilan terbaik besok," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer