Sukses


Piala AFC U-19 2020 Batal, Timnas Indonesia U-19 Akan Lanjutkan Pemusatan Latihan di Turki

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 rasanya akan menetap di Eropa untuk kurun waktu yang lama. Setelah dari Kroasia, tim berjulukan Garuda Muda itu bakal melanjutkan pemusatan latihan di Turki.

Timnas Indonesia U-19 telah berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Mulanya dari sana, Garuda Muda dijadwalkan langsung terbang ke Uzbekistan untuk mengikuti Piala AFC U-19 pada 14-31 Oktober 2020.

Namun, rencana itu berbelok seiring penundaan Piala AFC U-19 2020 oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Untungnya, PSSI telah menyiapkan langkah antisipasi setelah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia rampung pada akhir bulan ini.

Timnas Indonesia U-19 tidak akan pulang ke Tanah Air, melainkan meneruskan pemusatan latihan di Turki sebagai tujuan utama. Selain negara yang beribu kota di Ankara itu, PSSI sempat mempertimbangkan Spanyol dan Portugal.

"Dengan penundaan Piala AFC U-19 ini, maka Timnas Indonesia U-19 yang saat ini berada di Kroasia akan melanjutkan pemusatan latihan di Turki pada Oktober 2020," kata Mochamad Iriawan, Ketua PSSI dinukil dari laman PSSI.

2 dari 3 halaman

Spanyol dan Portugal Jadi Alternatif

Andai tidak jadi di Turki, PSSI menyiapkan Spanyol dan Portugal sebagai lokasi alternatif pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Sejauh ini, baru Otoritas Sepak Bola Turi (TFF) yang telah menerima permintaan dari PSSI. Sedangkan Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) masih belum merespons.

"Selain Turki, kami memiliki alternatif, yaitu di Spanyol dan Portugal. Saat ini, kami sudah dapat persetujuan dari federasi TFF untuk melanjutkan pemusatan latihan di sana," kata Iriawan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer