Sukses


Shopee Liga 1: Bek Arema FC Makin Waspada jika Harus Hadapi Bhayangkara FC di Jakarta

Bola.com, Malang - Pertandingan antara Bhayangkara FC dan Arema FC pada pekan keempat Shopee Liga 1 2020 yang digelar pada 2 Oktober mendatang berpotensi harus pindah venue. Pertandingan yang dijadwalkan digelar di Stadion PTIK Jakarta itu bisa mendapatkan imbas dari kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Senin (14/9/2020).

Masih terus meningkatnya kasus positif COVID-19 diĀ ibu kota membuat Gubernur DKI Jakarta memutuskan untuk menarik rem darurat dan menerapkan kembali PSBB yang ketat. Sampai saat ini belum ditentukan sampai kapan PSBB itu akan diterapkan hingga berpotensi memengaruhi status pertandingan lanjutan Liga 1 2020 antara Bhayangkara FC dan Arema FC.

Sebagai tim tamu, Arema FC mulai bimbang. Mereka menunggu arahan PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru, apakah harus berangkat ke Jakarta pada akhir bulan ini atau justru ke tempat lain yang belum ditentukan.

Namun, jika nantinya PSBB dicabut sebelum tanggal pertandingan dan laga tersebut tetap bisa digelar di Jakarta, Arema FC tetap siap untuk bermain, di mana hal itu diakui oleh bek Singo Edan, Taufik Hidayat.

"Bermain di mana pun siap saja. Tapi, kalau sampai dipindah venue ketika menghadapi Bhayangkara FC, berarti ada yang dikhawatirkan dengan kondisi pandemi virus corona. Nantinya kami harus tetap waspada," ujar pemain Arema FC yang pernah berkarier bersama PSM Makassar dan Bali United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Lebih Disiplin Menjalankan Protokol Kesehatan

Taufik Hidayat pun memiliki cara untuk menjaga diri ketika lanjutan Liga 1 sudah dimulai lagi. Ia tidak ingin sembarangan keluar kamar hotel, terutama karena Arema FC akan langsung menjalani laga tandang.

"Pasti akan lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. Tidak makan keluar, atau hanya di dalam hotel saja," tegasnya.

Tentu saja hal ini akan menjadi kebiasaan baru pemain sepak bola di Indonesia, karena sebelum pandemi COVID-19, jalan-jalan di setiap kota menjadi agenda khusus pemain untuk menghilangkan kebosanan di dalam hotel.

Namun, hal itu tidak akan dilakukan lagi. Tim medis, pelatih, dan manajemen Arema FC juga menganjurkan para pemain tidak keluyuran lagi.

Video Populer

Foto Populer