Sukses


Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Arab Saudi U-19: Pemain Ternama Masih Dicadangkan

Bola.com, Medimurje - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, merombak susunan pemain intinya pertandingan terakhir turnamen International U-19 Friendly 2020 menghadapi Arab Saudi U-19 Sveti Martin na Muri, Jumat (11/9/2020). Arsitek asal Korea Selatan itu membuat beberapa perubahan dibanding ketika kalah 1-7 dari Kroasia U-19 pada 8 September 2020.

Shin Tae-yong masih mempertahankan formasi 4-4-2, pakem yang telah dipakainya di Timnas Indonesia U-19 sejak awal turnamen.

Di posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong masih memberikan kesempatan bagi Adi Satryo. Komang Tri Arta masih dipercayai untuk menghuni pos bek tengah. Namun, kali ini ia mendapatkan tandem baru yaitu Ahmad Rusadi. Keduanya diapit oleh Pratama Arhan di sisi kanan dan Yudha Febrian di sisi kiri.

Shin Tae-yong masih belum memercayai Bagas Kaffa, sang pencetak gol satu-satunya Timnas Indonesia U-19 pada turnamen ini, untuk memulai pertandingan dari menit awal.

Berpindah ke lini tengah. David Maulana akan berduet dengan Brylian Aldama sebagai double pivot. Witan Sulaeman di sisi kanan dan Khairul Imam Zakiri di sisi kiri, bertugas untuk mengacak-acak lini pertahanan Arab Saudi U-19.

Shin Tae-yong masih memercayai Irfan Jauhari di lini depan, tapi tidak untuk Saddam Gaffar. Posisinya digantikan oleh Braif Fatari.

Di bangku cadangan, terdapat sejumlah pemain beken Timnas Indonesia U-19 semisal Bagas Kaffa, Rizky Ridho hingga Beckham Nugraha. Adapun, Jack Brown masih tidak diikutsertakan karena kondisinya belum fit.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Adi Satryo; Pratama Arhan, Komang Tri, Ahmad Rusadi, Yudha Febrian (b); Witan Sulaeman, David Maulana (C), Brylian Aldama, Khairul Imam Zakiri (t); Braif Fatari, Irfan Jauhari (d)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Video Populer

Foto Populer