Sukses


Shopee Liga 1 2020: 12 Hari Berlatih di Yogyakarta, Skuat Barito Putera Alami Peningkatan

Bola.com, Yogyakarta - Barito Putera semakin siap menyongsong lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Sudah 12 hari terakhir tim berjulukan Laskar Antasari berlatih intens di Yogyakarta, yang sekaligus menjadi markas tim nantinya.

Selama hampir dua pekan lamanya, Bayu Pradana dan kawan-kawan mengalami progres yang cukup signifikan. Barito Putera telah menggembleng latihan fisik dan kekompakan tim, setelah lima bulan vakum dari aktivitas pertandingan.

Adapun skuat Barito Putera fokus menggelar latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Sebelumnya para pemain lebih dahulu menjalani rangkaian tes kesehatan, dan masuk ke porsi latihan fisik.

Pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman mengatakan bahwa kondisi pemain sekarang sudah sesuai dengan target yang diharapkannya. Terutama kombinasi antara latihan fisik dan taktik yang berjalan dengan baik.

"Secara umum semua pemain mengalami peningkatan selama latihan di Yogyakarta. Termasuk tiga pemain muda kami yang ikut seperti Chris Rumbiak, Rafly Ariyanto dan Alif Jaelani," terang Djajang Nurdjaman, Minggu (13/9/2020).

"Tidak ada treatment khusus untuk tiga pemain muda ini, karena umur mereka yang relatif muda bahkan jauh lebih muda dari pemain yang ada dalam tim sebelumnya. Oleh karena itu kita akan lihat perkembangan mereka selama TC ini," lanjut Djajang.

 

2 dari 3 halaman

Rancang Uji Coba

Intensitas latihan tim juga akan semakin meningkat menjelang kick-off liga yang dijadwalkan mulai pada bulan Oktober. Dalam laga pekan keempat nanti, Barito Putera langsung dijadwalkan menjamu PSIS Semarang, 2 Oktober 2020.

Djajang Nurdjaman pun menyiapkan agenda uji coba untuk mengukur kesiapan dan pemanasan bagi timnya. Rencananya akan ada dua kali uji coba dengan kualitas lawan yang berbeda selama beberapa hari ke depan.

"Mengingat dan mematuhi anjuran pemerintah perihal larangan berkumpul terkait pandemi COVID-19. Kami juga masih menunggu kabar kedatangan para pemain asing menjelang kompetisi nanti," jelasnya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer