Sukses


Shopee Liga 1: Skuad Persik Beri Dukungan untuk Andri Ibo yang Sedang Isolasi Akibat COVID-19

Bola.com, Kediri - Pelatih dan pemain Persik langsung memberikan suntikan moral kepada Andri Ibo, yang tengah menjalani isolasi di RS Kilisuci Kota Kediri. Andri Ibo diwajibakan untuk melakukan isolasi karena positif terpapar COVID-19.

Budi Sudarsono mewakili tim pelatih Persik Kediri berdoa agar bek tengah asal Papua itu dinyatakan negatif, dan sembuh dari virus yang menyerang pernapasan itu.

"Kami berharap hasil swab tes kedua Ibo negatif. Sebagai bagian dari tim Persik, Andri Ibo adalah panutan dan idola bagi klub ini serta suporter. Cepat sembuh Ibo. Kami tunggu Ibo untuk latihan bersama," kata Budi Sudarsono.

Mantan striker Timnas Indonesia asal Kediri itu juga mengingatkan anak buahnya agar disiplin menjaga kebugaran. Terutama kebiasaan hidup sehat dengan menerapkan protokol COVID-19.

"Alhamdulillah suasana Persik tetap kondusif. Sikap anak-anak juga biasa saja, meski salah satu sahabat kami dinyatakan COVID-19. Pemain juga tetap berlatih keras untuk Liga 1 nanti," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dukungan Kapten Persik

Dukungan juga diberikan kapten Persik Kediri, Faris Aditama. "Rutinitas sehari-hari tetap berjalan seperti biasa. Teman-teman yang tinggal di mes juga baik-baik saja. InsyaAllah, Andri Ibo juga kuat menghadapi ujian ini. Karena kami tahu, sebenarnya tubuh Andri Ibo dalam kondisi sangat sehat," ucap Faris Aditama.

Pemain sayap asli Kediri itu juga mengungkapkan saat terakhir kali bertemu di mes pemain, Andri Ibo tak menunjukkan gejala-gejala sakit seperti laiknya orang terkena COVID-19.

"Teman-teman sempat bertemu di mes, tetapi kami tak melakukan kontak langsung dengan Ibo. Alhamdulillah manajemen segera bergerak cepat menangani Ibo. Beberapa pemain yang pernah kontak dengan Ibo pun sudah di swap tes. Semua hasilnya negatif," ungkapnya.

Dalam situasi saat ini, lanjut Faris Aditama, dibutuhkan saling mendukung. "Ibarat sebuah keluarga, jika ada yang sakit semua ikut merasakan. Saya mewakili teman-teman berdoa agar Andri Ibo negatif COVID-19 dan segera latihan bersama tim," ucapnya. 

Video Populer

Foto Populer