Sukses


Jelang Shopee Liga 1 2020: Uji Coba Kontra Martapura, Bek Arema Ini Punya Semangat Tinggi

Bola.com, Malang - Arema FC bakal menjalani laga uji coba melawan klub Liga 2, Martapura FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (19/9/2020). Ini adalah pertandingan persahabatan kali ke empat Arema jelang lanjutan Liga 1 pada Oktober mendatang.

Khusus laga kontra Martapura, ada satu pemain Arema yang punya semangat ekstra. Dia adalah bek Gitra Yuda Furton. Alasannya pemain asal Padang itu merupakan mantan pemain Martapura paruh musim 2019 silam.

Dia jadi andalan tim asal Kalimantan Selatan itu hingga menembus fase delapan besar. "Sudah gak sabar saya, semoga diberi kesempatan main,” kata jebolan Semen Padang junior ini.

Dalam beberapa uji coba Arema sebelumnya, Gitra tampil pada babak kedua. Gitra main di dua posisi yang berbeda. Selain posisi aslinya sebagai stopper, kadang dia diposisikan sebagai gelandang bertahan. "Saya bisa main di dua posisi itu. Yang terpenting dapat kesempatan main dulu,” sambungnya.

Saat bertemu dengan Martapura, ada satu sosok yang paling dirindukannya. Yakni Frans Sinatra. Pelatih Martapura itu musim lalu memberikan kepercayaan penuh kepadanya sebagai stopper.

"Pastinya pelatih yang saya rindukan. Beliau kasih saya kepercayaan 100 persen. Selain itu, coach Frans paling pandai membuat suasana tim menjadi lebih solid seperti keluarga,” kenangnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Jasa Pelatih Martapura

Selain itu, diketahui Frans Sinatra juga punya jasa dalam proses bergabungnya Gitra Yuda Furton ke Arema. Tim pelatih Arema, Kuncoro dan Charis Yulianto sempat meminta pertimbangan dari tim pelatih Martapura saat hendak merekrut Gitra.

Frans memberikan penilaian positif dan akhirnya Gitra bisa gabung Singo Edan. "Selain coach Frans, asisten pelatih Martapura, coach Isnan Ali juga berkomunikasi dengan coach Charis. Karena itu juga saya bisa gabung Arema,” sambungnya.

Agar tidak mengecewakan Martapura yang sudah memberikan rekomendasi gabung Arema, Gitra ingin tampil maksimal dalam uji coba nanti. "Pasti nanti semangat ingin memperlihatkan peningkatan yang ada pada diri saya sekarang,” tegas pemain 27 tahun ini.

Video Populer

Foto Populer