Sukses


Shopee Liga 1 2020: Jaimerson Xavier dan Jacob Pepper Dipastikan Bertahan di Madura United

Bola.com, Bangkalan - Madura United hampir merampungkan negosiasi ulang dengan para pemain asing. Hasilnya, dua dari empat pemain tersebut memutuskan untuk bertahan di Laskar Sape Kerap pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Keduanya adalah stopper Jaimerson Xavier (Brasil) dan gelandang bertahan Jacob Pepper (Australia). Namun, Jaimerson dan Jacob belum muncul dalam latihan kolektif Madura United, meski telah digelar sejak sebulan terakhir.

"Dia (Jaimerson) dijadwalkan berangkat (dari Brasil) pada Senin (14/9/2020), dan diprediksi bakal mendarat di Indonesia pada Selasa (15/9/2020). Lalu, Jacob bakal datang pada pekan ini,” ucap Rahmad Darmawan, pelatih Madura United.

Keberhasilan mempertahankan Jaimerson dan Jacob Pepper ini sangat berarti buat Madura United. Sebab, mereka terancam tanpa pemain asing dengan kondisi latihan selama sebulan bersama para pemain lokal.

Proses negosiasi ulang pemain asing Madura United selama ini berjalan cukup alot. Maklum, mereka harus rela menerima 50 persen gaji, seperti ketentuan yang diizinkan oleh PSSI. Apalagi, kompetisi juga digelar di tengah pandemi.

Penyerang asal Ghana, Emmanuel Oti, sudah dipastikan dilepas oleh Madura United karena tidak menemui kesepakatan. Sementara itu, gelandang asal Brasil, Bruno Matos, masih belum menemui titik kesepakatan dalam renegosiasi.

"Seperti yang diketahui, pemain asing ini (Oti) sudah pasti tidak (bertahan). Jacob Pepper dalam pekan ini sudah datang. Bruno fifty-fifty. Jaimerson sudah pasti balik, karena Senin sudah ada jadwal penerbangan," ucap Haruna Soemitro, Direktur Madura United.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kekurangan Pemain di Lini Depan

Meski sukses mempertahankan dua pemain asing, Madura United masih kekurangan pemain di lini depan. Oti menambah daftar pemain Laskar Sape Kerap yang telah menuju pintu keluar.

Sebelumnya, striker naturalisasi Alberto "Beto" Goncalves dipinjamkan ke klub Liga 2, Sriwijaya FC. Lalu, penyerang sekaligus kapten tim Greg Nwokolo juga belum memastikan ikut ambil bagian dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Krisis penyerang tersebut, menurut Haruna, harus segera diselesaikan. Rencananya, Madura United bakal menyeleksi pemain asing baru yang sudah pernah bermain di Indonesia. Bahkan, dia menyebut, sang pemain sudah bakal merapat dalam waktu dekat.

Sejauh ini, persiapan Madura United dalam mengarungi Liga 1 2020 sudah memasuki pekan keempat. Deretan penghuni barisan serang yang telah intens berlatih adalah yakni Rifaldi Bawuoh, David Laly, Moch. Kevy Syahertian, dan Haris Tuharea.

Video Populer

Foto Populer