Sukses


Shopee Liga 1: Rizky Dwi Febrianto Masih Terlihat Segan di Latihan Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC mendapatkan amunisi baru bernama Rizky Dwi Febrianto. Sejak Senin (14/9/2020), mantan pemain Timnas Indonesia U-23 ini sudah bergabung dalam sesi latihan Singo Edan. Ia direkrut manajemen Arema FC untuk memperkuat sektor bek sayap kanan, di mana sang pemain juga bisa tampil sebagai stoper, gelandang, hingga penyerang sayap.

Namun, dalam dua kali sesi latihan yang diikutinya, Rizky masih terlihat segan. Dia tidak banyak berkomunikasi dengan rekan-rekan baru di Arema FC.

Hal itu terlihat dalam latihan di Lapangan Balearjosari, Kota Malang, Selasa (15/9/2020) pagi. Rizky tak banyak bicara meski suasana latihan penuh canda tawa.

Pelatih tim Arema FC tidak khawatir dengan proses adaptasi yang dijalani Rizky. Sausana tim Arema FC selalu terbuka untuk pemain baru.

"Wajar kalau pemain baru masih agak canggung. Tapi, dia sudah main bareng dengan beberapa pemain di Arema, seperti Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Feby Eka, M. Rafli, karena mereka pernah sama-sama di Timnas U-23," ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Tentu rekan-rekannya ketika bersama di Timnas Indonesia U-23 bisa membantu adaptasi Rizky agar lebih cepat. Dalam sesi latihan itu, ia juga berangkat bersama dengan Bagas menggunakan motor. Maklum, keduanya sama-sama bek di Timnas Indonesia U-23.

"Tidak butuh waktu lama beradaptasi di Arema FC. Apalagi kalau sudah punya rekan yang pernah bermain bersama," lanjut Kuncoro.

Video

2 dari 2 halaman

Punya Keinginan Besar Gabung Arema FC

Ternyata, Rizky pun sudah memendam hasrat sejak lama untuk menjadi pemain Arema FC. Pemain kelahiran Jember, Jawa Timur, itu mengaku sempat berkomunikasi dengan asisten pelatih Arema, Kuncoro, beberapa waktu lalu.

Bermula dari bertanya kabar, Rizky akhirnya berkomunikasi intensif dan akhirnya sekarang bergabung bersama Arema FC.

"Saya memang punya keinginan besar bermain di Arema. Ini tim besar," tegas Rizky.

Sebelumnya, Rizky juga pernah membela tim besar Jawa Timur lainnya, Madura United. Setelah itu ia merantau ke Kalteng Putra pada musim lalu. awal tahun ini ia sempat bergabung dengan Persela Lamongan, tapi belum sempat didaftarkan karena dalam pemulihan cedera.

Kabarnya ia juga belum menandatangani kontrak. Manajemen Arema FC pun sudah berkomunikasi dengan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru, mengenai statusnya tersebut.

Musim ini, belum ada tim yang mendaftarkan Rizky, sehingga Arema FC sudah mempersiapkan kontrak dan mendaftarkannya saat bursa transfer sudah dibuka.

"Dia masih belum didaftarkan Persela. Kami juga meminta izin baik-baik dari Persela untuk mendatangkan Rizky," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Video Populer

Foto Populer