Sukses


Mengalami Cedera Jelang Lanjutan Shopee Liga 1 2020, Kiper Persipura Tidak Mau Cepat Menyerah

Bola.com, Kota Batu - Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, mengeluarkan semua upayanya untuk segera pulih dari cedera yang dialami dalam persiapan lanjutan Shopee Liga 1 2020. Dede Sulaiman ingin segera kembali ke lapangan hijau dan memperkuat tim berjulukan Mutiara Hitam.

Kiper Persipura Jayapura berusia 34 tahun itu menegaskan dirinya belum habis meski dihadapkan dengan kondisi cedera jelang berlanjutnya Liga 1 2020. Dede Sulaiman memilih untuk menjalani operasi agar bisa segera memulihkan kondisinya.

"Itu atas pertimbangan beberapa dokter. Saya sudah berkonsultasi dengan beberapa fisioterapi dan juga keluarga saya," ujar kiper asal Jakarta itu.

Dede Sulaiman kini tinggal menunggu jadwal naik meja operasi. Semua keperluan kiper Persipura Jayapura itu untuk menjalankan operasi sedang diproses.

Sembari menunggu jadwal, Dede Sulaiman tetap berusaha menjalani program latihan khusus di bawah pengawasan fisioterapis Persipura Jayapura.

Video

2 dari 2 halaman

Berlatih Khusus

Latihan khusus yang dijalani Dede Sulaiman ini akan membantu sang penjaga gawang menjaga kualitas otot kakinya selama istirahat. Selain itu, latihan ini juga menjadi program percepatan pemulihan setelah nanti sudah menjalani operasi.

"Sambil menunggu jadwal operasi, saya tetap berlatih untuk menguatkan otot paha saya. Latihan yang diberikan oleh fisioterapis saya," ujar mantan kiper Arema itu.

"Ada beberapa gerakan yang harus saya lakukan, supaya nanti otot kaki saya tidak kecil dan pemulihannya lebih cepat setelah operasi," lanjutnya

Dede Sulaiman mengalami masalah di bagian lututnya saat menjalani sesi latihan Persipura Jayapura. Setelah ditangani, diketahui ada robekan di anterior cruciate ligament (ACL) serta ada masalah di bagian posterior cruciate ligament (PCL)

Cedera tersebut membuat Dede Sulaiman harus mengakhiri musim lebih cepat. Dokter tim Benny Suripatty memperkirakan butuh waktu 6 bulan untuk benar-benar pulih pasca operasi.

Sumber: Liga Indonesia

Video Populer

Foto Populer