Sukses


Memenangi Laga Uji Coba, Barito Putera Makin Mantap Melanjutkan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Sleman - Barito Putera meraih kemenangan telak dengan skor 5-1 dalam laga uji coba melawan tim lokal Yogyakarta, J&K Akademi, Rabu (16/9/2020). Pelatih Djadjang Nurdjaman menyebut, kemenangan ini membuat Barito Putera makin mantap melanjutkan Shopee Liga 1 2020.

Pada laga tersebut, gol kemenangan Barito Putera dicetak Ilham Udin, OK John, Rizky Pora, dan dua gol dari Kahar Kalu. Pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku puas dengan kemenangan tersebut.

Hasil positif dalam laga uji coba ini membuat pelatih yang akrab disapa Djanur sudah memiliki gambaran akan skuat inti Barito Putera. Djanur juga terkesan dengan penampilan para pemain muda klub berjulukan Laskar Antasari itu.

"Dengan pemain yang ada, saya sudah punya gambaran kerangka tim. Meskipun pemain belum komplet dan masih menunggu pemain asing yang belum datang," kata Djanur seperti dikutip situs resmi klub.

"Tadi kami juga mencoba pemain muda pada babak pertama. Pada babak kedua, saya turunkan pemain senior. Para pemain muda memiliki prospek dan harapan. Saya yakin pemain muda kami bisa memberikan yang terbaik jika diberi kesempatan," tegas Djanur.

Barito Putera masih mengagendakan dua laga uji coba jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Rencananya, laga tersebut akan digelar pada 19 dan 23 September mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Putus Tren Negatif

Barito Putera mengawali musim ini dengan start yang kurang baik. Klub berjulukan Laskar Antasari itu hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan yang membuat mereka saat ini berada di zona merah.

Penghentian sementara kompetisi akibat COVID-19 menjadi momentum buat Barito Putera dalam melakukan evaluasi. Langkah itu harus dilakukan pelatih Djadjang Nurdjaman untuk bisa memutus tren negatif Barito Putera.

Dalam laga pembuka lanjutan Shopee Liga 1 2020, Barito Putera akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman (2/10/2020). Laga ini bisa menjadi momen kebangkitan klub asal Kalimantan Selatan itu.

Video Populer

Foto Populer