Sukses


Tinggalkan Persipura Jelang Shopee Liga 1 2020, Arthur Cunha Menyusul Sylvano Comvalius Gabung Klub Eropa

Bola.com, Sliema - Arthur Cunha memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Eropa bersama klub asal Malta, Sliema Wanderers FC. Keputusan itu diambil pemain asal Brasil tersebut setelah mundur dari Persipura Jayapura.

"Kami dengan senang mengumumkan bek Brasil Arthur Cunha telah bergabung dengan The Blues (julukan Sliema Wanderers FC) untuk musim ini," bunyi keterangan klub seperti dikutip dari akun Instagram resmi, Kamis (17/9/2020).

Uniknya, Arthur Cunha akan kembali bereuni dengan rekan setimnya di Persipura Jayapura, Sylvano Comvalius. Seperti diketahui, pemain asal Belanda itu sudah lebih dulu bergabung dengan Sliema pada 6 September 2020.

"Dalam perjalanan kariernya, pemain berusia 30 tahun ini telah bermain di sejumlah klub Brasil, Portugal, dan juga Indonesia di mana dia bahkan menghabiskan satu musim bersama rekrutan anyar kami yang lain, Sylvano Comvalius," tegas keterangan tersebut.

Slieman Wanderers FC merupakan klub ke-11 yang akan dibela Arthur Cunha dalam kariernya. Namun, ini menjadi pengalaman pertama buat pemain berpostur 186 cm itu berkarier di Malta, karena sebelumnya hanya bermain di Brasil dan Indonesia.

Sebelumnya, Arthur Cunha telah membela Desportivo Brasil, Estoril Praia, Boavisca, Dugue de Caxias, Tupi, Uberaba SC, Mamore, Mitra Kukar, Arema FC, dan terakhir Persipura Jayapura. Namun, kebersamaan dengan Persipura hanya berlangsung sebentar yakni bermain dalam dua laga.

2 dari 3 halaman

Alasan Hengkang

Arthur Cunha memilih meninggalkan Persipura Jayapura jelang Shopee Liga 1 2020 karena sudah melalui pertimbangan panjang. Selain masalah kesehatan, pemain asal Brasil itu juga tak ingin jauh-jauh dari keluarga pada situasi pandemi COVID-19.

Bak gayung bersambut, datanglah tawaran dari Sliema Wanderers FC yang notabene merupakan klub Eropa. Arthur Cunha tak perlu pikir panjang untuk bisa menerima tawaran tersebut.

Apalagi dirinya tak akan kesulitan beradaptasi. Sylvano Comvalius yang sudah dalam dua musim terakhir bermain bersama bisa membantunya di lapangan.

"Sukses untuk teman-teman dan untuk Persipura di kompetisi nanti. Mereka sudah saya anggap dan seperti keluarga sendiri. Sampai jumpa di lain kesempatan," ujar Arthur Cunha.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer