Sukses


Setelah Imbangi Timnas Indonesia U-19, Arab Saudi Pecat Pelatih Damien Hertog

Bola.com, Medimurje - Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) mengambil tindakan tegas karena serangkaian hasil buruk yang diraih Arab Saudi U-19 pada International U-19 Friendly Tournament 2020. SAFF resmi memecat pelatih Damien Hertog, setelah Arab Saudi diimbangi Timnas Indonesia U-19.

Pemecatan itu dilakukan pada Rabu (16/9/2020) atau empat hari setelah Arab Saudi U-19 bermain imbang 3-3 melawan Timnas Indonesia U-19. SAFF menilai, pelatih Damien Hertog tak memiliki kemampuan untuk menukangi Arab Saudi U-19.

"Federasi Sepak Bola Arab Saudi telah mencapai kesepakatan untuk menghentikan jasa dari pelatih Belanda, Damien Hertog. Sebelumnya, sang pelatih ditunjuk untuk menangani Timnas U-19 selama Piala AFC 2020," bunyi keterangan SAFF.

Sebagai gantinya, SAFF menunjuk pelatih lokal bernama Saleh Al-Mohammadi. Sebelumnya, Saleh merupakan sosok yang sudah tak asing buat publik Arab Saudi.

"SAFF telah memutuskan untuk menunjuk Saleh Al-Mohammadi sebagai pelatih Timnas U-19. Al-Mohammadi pernah menukangi Timnas U-23 pada Piala AFC 2018 yang digelar di China. Dia juga merupakan asisten pelatih Timnas U-20 tampil di Piala Dunia U-20 2017 di Korea Selatan," tegar pernyataan tersebut.

Selain bermain imbang 3-3 melawan Timnas Indonesia U-19, Arab Saudi juga menelan dua kekalahan di International U-19 Friendly Tournament 2020. Arab Saudi takluk dari Kroasia dan Bulgaria dan sepanjang turnamen kebobolan 11 gol.

2 dari 3 halaman

Beda Nasib

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong, mendapatkan perlakuan yang berbeda dari PSSI. Pelatih asal Korea Selatan itu masih dipercaya untuk terus menukangi Timnas U-19 meski meraih hasil minor di International U-19 Friendly Tournament 2020.

Timnas U-19 juga menelan dua kekalahan dan sekali imbang pada ajang tersebut. Namun, PSSI memilih bersabar dan percaya terhadap Shin Tae-yong yang baru melakukan persiapan dalam beberapa bulan terakhir.

Timnas U-19 masih memiliki empat laga uji coba selama pemusatan latihan di Kroasia. Laga uji coba tersebut bisa menjadi tolok ukur dari peningkatan yang terjadi di Timnas U-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer