Sukses


Tampil Agresif dan Dominan, Timnas Indonesia U-19 Sukses Bungkam Qatar

Bola.com, Cakovec - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 2-1 atas Qatar pada laga uji coba perdana yang digelar Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020) malam WIB. Kemenangan ini menjadi yang perdana diraih Timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan pada menit kedua melalui aksi Irfan Jauhari. Memanfaatkan lemparan jauh ke dalam, Irfan menyundul bola dan masih bisa diantisipasi kiper Qatar.

Keasyikan menyerang, Timnas Indonesia U-19 justru dikejutkan gol Qatar pada menit ke-12. Jassem Muhammad Al-Sharshni melepaskan tembakan ke arah tiang jauh gawang yang gagal diantisipasi kiper Adi Satryo.

Timnas Indonesia U-19 mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-17 setelah Muhammad Supriadi dijatuhkan di kotak terlarang. Brylian Aldama yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan membobol pojok kiri atas gawang Qatar.

Setelah gol itu, Timnas Indonesia U-19 semakin percaya diri menekan Qatar. Pada menit ke-25, Timnas U-19 hampir menambah gol melalui Irfan Jauhari. Namun, bola hasil sepakannya yang memaksimalkan umpan terobosan dari Brylian masih dimentahkan kiper Qatar.

Timnas Indonesia U-19 kembali membuang peluang untuk mencetak gol pada menit ke-40. Berawal dari umpan tarik yang dilepaskan Witan Sulaeman ke tengah gawang Qatar, namun Supriadi yang berada di posisi tersebut gagal memaksimalkan peluang. Hingga laga turun minum, tak ada gol tambahan.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Timnas Indonesia U-19 tak mengendurkan serangan. Pada menit ke-50, Irfan Jauhari sempat membobol gawang Qatar. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena menganggapnya sudah dalam posisi offside.

Pada menit ke-76, giliran Pratama Arhan yang melepaskan tembakan spekulasi dari sisi jauh lapangan. Bola hasil tembakannya melayang sedikit di atas gawang Qatar.

Pelatih Shin Tae-yong kemudian memasukkan Beckham Putra untuk menambah kreativitas di lini tengah. Kehadiran Beckham Putra berdampak positif pada alur permainan di lini serang.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya bisa menambah gol pada menit ke-84 melalui aksi Supriadi. Berawal dari kesalahan umpan yang dilakukan kiper karena pressing ketat yang dilakukan Timnas Indonesia U-19. Beckham Putra berhasil melepaskan umpan silang yang dimaksimalkan Supriadi menjadi gol.

Di sisa waktu, Timnas Indonesia U-19 mendapatkan tekanan dari Qatar. Namun, Timnas U-19 berhasil menjaga konsentrasi sehingga Qatar kesulitan menembus lini pertahanan. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Adi Satryo (kiper), Bagas Kaffa, Rizky Ridho Ramadhani, Pratama Arhan, Komang Tri (belakang), Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, Muhammad Supriadi (tengah), Irfan Jauhari, Braif Fatari (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Qatar U-19: Youssef Abdullah Blida (kiper), Abdullah Sir Al-Khatim, Abd al-Rahman Masoud al-Nuaimi, Mustafa Issam Shawki, Faisal Muhammad, Hadi Ali, Nayef Abdul Rahim Al-Hadrami, Jassem Muhammad Al-Sharshni, Diab Harun Taha, Ali Nasser Al-Marri, Muhammad Abd Al-Fattah Serraj

Pelatih: Lucas Nardi (Argentina)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer