Sukses


Pelatih Persib Puji Aksi Beckham Putra Bersama Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bandung - Aksi gelandang muda Beckham Putra Nugraha bersama Timnas Indonesia U-19 mendapat apresiasi dari pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Meski hanya bermain sekitar 25 menit dalam laga uji coba kontra Qatar U-19, Kamis (17/9/2020) malam WIB, Beckham Putra berkontribusi besar dalam kemenangan 2-1 lewat satu assist untuk gol Mochamad Supriadi.

Dalam situasi imbang 1-1, Beckham Putra mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk masuk lapangan pada menit ke-65. Tidak disangka, keputusan pelatih asal Korea Selatan itu berdampak baik, di mana pergerakan Beckham Putra berakhir dengan gol yang dicetak Supriadi pada menit ke-94.

Permainan apik Beckham Putra pun mendapatkan apresiasi dari pelatih klubnya Persib Bandung, Robert Alberts. Pelatih asal Belanda itu berharap lewat pertandingan tersebut kepercayaan diri Beckham makin baik untuk membantu timnya dalam setiap pertandingan.

"Bagus juga buat Beckham karena dia terlibat untuk meraih kemenangan dalam sebuah pertandingan. Saya berharap itu bisa membangun kepercayaan dirinya," ujar Robert Alberts.

Robert Alberts mengatakan aksi adik dari Gian Zola Nasrulloh itu cukup mengesankan walau tidak bermain sejak awal pertandingan.

"Beckham kasih satu assist, membantu kemenangan tim, dan bermain sekitar 20 menit. Sama seperti sebelumnya, Beckham masuk pada babak kedua dan mengubah gaya permainan tim," ujar pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Keputusan Terbaik Shin Tae-yong dan Saran untuk Beckham

Robert Alberts menyebutkan kesempatan Beckham bermain selama 25 menit itu pasti sudah merupakan keputusan terbaik pelatih Shin Tae-yong. Hal tersebut sudah pasti menjadi pertimbangan sang pelatih.

"Setiap pelatih punya idenya sendiri dalam sepak bola dan hanya berpikir, saya senang melihat Beckham bisa bermain dan menjadi bagian dari tim," ungkap mantan pelatih PSM Makassar itu.

Ketika disinggung mengenai adanya masukan kepada Beckham selama bersama Timnas Indonesia U-19, pelatih asal Belanda itu mengaku selalu memberikan masukan. Namun, pelatih berusia 65 tahun itu enggan membocorkan hal yang disampaikan kepada Beckham.

"Masukan ada, tapi tidak bisa saya katakan untuk umum. Saya selalu berkomunikasi dengan Beckham," ujar pelatih Persib Bandung itu.

Video Populer

Foto Populer