Sukses


Mitra Kukar Kembalikan Thiago Apolina ke Persija

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar telah mengembalikan Thiago Apolina ke Persija Jakarta. Sebelumnya, bek asal Brasil itu sempat mengikuti latihan selama beberapa hari bersama tim berjulukan Naga Mekes ini.

Kepergian Thiago ke Mitra Kukar seperti ditutup-tutupi. Pasalnya, Persija Jakarta tidak menginformasikan apapun mengenai status pemain berusia 18 tahun tersebut.

Padahal, Persija Jakarta baru mendatangkan Thiago bersama kompatriotnya asal Brasil, Maike Henrique pada akhir Agustus 2020. Nama terakhir terpantau masih mengikuti latihan bersama tim dengan sebutan lain Macan Kemayoran ini.

Namun, tiba-tiba, Thiago nongol di sesi latihan Mitra Kukar. kehadirannya cukup membingungkan lantaran klub Liga 2 tidak diperbolehkan untuk menggunakan pemain asing di musim ini.

"Thiago sudah kembali lagi ke Jakarta. Dia hanya ikut berlatih saja di sini. Kok bisa dia ikut latihan? Saya juga bingung. Tapi, dia datang bukan untuk direkrut," kata Nor Alam, asisten manajer Mitra Kukar ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (19/9/2020).

"Sepertinya dia bergabung ke Persija lagi. Kenapa dia bisa datang ke Mitra Kukar? Saya tidak tahu juga. Kalau mau tahu lebih detail, ditanya ke pelatih. Karena awalnya, permainan Thiago mau dilihat-lihat dulu," imbuhnya.

Video

2 dari 2 halaman

Calon Pemain Naturalisasi

Thiago, Henrique, dan tiga pemuda Brasil lainnya tiba-tiba merapat ke tiga klub Indonesia dalam kurun waktu yang berdekatan.

Selain Thiago dan Henrique yang berada di Persija Jakarta, masih ada Hugo Grillo dan Pedro Bartolli yang bergabung dengan Arema FC serta Robert Junior yang ditampung Madura United. Namun, karier ketiganya hanya seumur jagung. Kontrak ketiganya dibatalkan klub masing-masing.

Kelimanya dikabarkan akan dinaturalisasi oleh PSSI demi kepentingan Piala Dunia U-20 2021. Namun, dengan kepergian tiga di antaranya, proyek ini bisa bubar di tengah jalan.

Video Populer

Foto Populer