Sukses


Cerita Irvin Museng Kala Bersua Pelatih Raksasa Liga Spanyol Real Madrid: Zinedine Zidane

Bola.com, Jakarta - Irvin Museng merupakan satu di antara pesepak bola Indonesia yang sempat mencuri perhatian pada saat belia. Irvin bersama Makassar Football School mewakili Indonesia tampil di Danone Nations Cup 2005, dan sempat bersua Zinedine Zidane.

Tim Indonesia yang diperkuat Irvin Museng tampil mengejutkan pada ajang tersebut. Meski tak diunggulkan, Indonesia berhasil melaju hingga ke fase 16 besar, setelah sukses mengalahkan Irlandia dan Belanda, dan bermain imbang kontra Kanada.

Sayangnya, Indonesia gagal lolos ke perempat final setelah kalah adu penalti dari Meksiko dengan skor 2-3, dalam laga yang berlangsung di Gerland Stadium, Lyon. Kendati begitu, Indonesia berhasil menempati posisi ke-11 dari 32 negara peserta, sekaligus mengungguli Belanda, Prancis, Jerman, Brasil, dan Italia.

Bukan hanya itu, prestasi membanggakan lainnya ditorehkan oleh Irvin Museng. Pesepak bola kelahiran 16 Juni 1992 itu berhasil meraih status top skorer dengan koleksi 10 gol.

"Jadi dulu kami SSB dari Makassar, namanya Makassar Football School. Waktu itu Donone Nations Cup main wilayah regional, ada di Sulawesi Selatan," jelas Irvin di chanel

"Tim kami juara dan mewakili Sulawesi Selatan di Jakarta, saat bermain di Jakarta kami juga juara dan akhirnya mewakili Indonesia bermain di Prancis," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bengong saat Bersua Zinedine Zidane

Pada ajang tersebut, Irvin Museng dan Tim Indonesia juga sempat bersua legenda Timnas Prancis, Zinedine Zidane. Irvin pun mengaku hanya bisa bengong bertemu dengan satu di antara pelatih top di Liga Spanyol itu.

"Gue jujur waktu itu posisi bermain Zidane belum tahu, cuma orangnya udah tahu. 'Oh ini kapten Timnas Prancis', apalagi kita berangkat ke negara dia, di mana dia sangat di eluelukan di negara dia sendiri," ucap Irvin.

"Jadi gua pas ketemu dia cuma bengong-bengong aja, seakan gak percaya, karena orang-orang di sekeliling kami itu mayoritas orang Prancis, dan pas ketemu Zidane rasanya senang banget dan bangga banget. Apalagi, saya yang orang dari Makassar bisa bertemu dengan Zidane," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer