Sukses


VIDEO: Persiraja Jalani Swab Test Jelang Dimulainya Shopee Liga 1

Bola.com, Jakarta Manajemen Persiraja telah melakukan swab test terhadap 28 pemain dan 11 ofisial tim di Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Senin (21/9/2020). Tes ini dilakukan menjelang dimulainya Shopee Liga 1 pada tanggal 1 Oktober 2020.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani yang juga menjalani tes swab menegaskan cek medis ini jadi syarat wajib bagi klub-klub yang terlibat di kompetisi. "Hasil tes ini akan keluar dalam dua hari. Hasil tes tersebut akan diunggah ke sistem pendaftaran pemain operator liga sebagai syarat ikut kompetisi," tuturnya.

Terkait biaya tes, Rahmat menyatakan, tes swab pertama didukung Pemerintah Kota Banda Aceh. Sedangkan 11 tes swab berikutnya akan dibiayai PSSI.

Jelang dimulainya Shopee Liga 1 pada tanggal 1 Oktober nanti, PT LIB dan PSSI mewajibkan setiap kontestan Shopee Liga 1 2020 untuk melakukan cek medis COVID-19 sebanyak 12 kali sepanjang lanjutan kompetisi musim ini. Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam berharap semua proses cek kesehatan berjalan baik dan saat hasil swab test keluar tidak ada elemen tim yang positif terinfeksi COVID-19.

Video Populer

Foto Populer